Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Pengurus Karang Taruna Riau Silaturahmi dan Minta Tunjuk Ajar ke Forkopimda Riau

Pengurus Karang Taruna Riau Silaturahmi dan Minta Tunjuk Ajar ke Forkopimda Riau

PEKANBARU, LENSA NEWS

Jelang pengukuhan pengurus Karang Taruna Provinsi Riau periode 2021-2026, para pengurus yang langsung oleh sang ketua, Muhammad Andri ST melakukan silaturahmi sekaligus meminta tunjuk ajar kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau. Langkah ini sebagai warisan budaya melayu yang menjunjung tinggi adat dan etika kepada yang lebih tua dan berpengalaman.

Pada Rabu (8/12/2021), Pengurus Karang Taruna Riau bertemu dengan Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Kejati Riau. Kemudian di luar Forkopimda Riau, Pengurus KT Riau juga menyempatkan silaturahmi dengan Kapolresta Pekanbaru. Kemudian pada Kamis (9/12/2021), silaturahmi dilanjutkan ke Sekdaprov Riau dan Danrem 031/Wirabima.

Ketua KT Riau, Muhammad Andri ST usai pertemuan menyampaikan bahwa silaturahmi dan minta tunjuk ajar ini merupakan tradisi luhur Melayu Riau. Sejatinya, pengurus KT Riau yang merupakan anak muda Riau butuh ayoman dan tunjuk ajar dari para tokoh. Salah satunya adalah dari unsur Forkopimda. Selain itu, pengurus KT Riau juga menjemput unsur Forkopimda agar menghadiri pengukuhan mereka yang dilaksanakan pada Jumat (10/12/2021) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melaksanakan silaturahmi dengan Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kejati Riau. Kemudian kita juga diterima oleh Kapolresta Pekanbaru. Silaturahmi ini sebagai sopan santun kita jelang menggerakkan roda organisasi ini. Banyak petuah dan nasehat yang bapak-bapak tersebut berikan agar roda organisasi ini ke depan lebih baik” kata Andri.

Saat pertemuan dengan Gubri Syamsuar, Andri menjelaskan peran Gubri saat menjadi pembina KT Kabupaten Siak sebelumnya. Bahkan saat itu gubernur mendapatkan penghargaan sebagai pembina umum KT Terbaik Nasional tahun 2018 yang diberikan oleh pengurus nasional.

“Kemudian pak Kapolda Riau dan Kejati Riau juga menyarankan kita untuk terus berinovasi dan berkreasi membesarkan organisasi. Menjalankan KT saat ini menurutnya harus lebih kreatif dan inovatif. Kader KT Riau harus melek teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan sehari-hari.” kata Andri lagi.

Andri juga berharap dukungan semua pihak agar ke depannya dia dan pengurus yang ditunjuk dapat menjalankan roda organisasi lebih baik. Menurutnya, banyak harapan besar para tokoh yang ditumpangkan ke KT Riau untuk menciptakan sumber daya masa depan Riau yang lebih baik lagi ke depannya.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Riau periode 2021-2026 akan digelar di Hotel Aryaduta pada Jumat (10/12/2021). Kemudian pada Sabtu (11/12/2021) dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah yang juga diikuti oleh perwakilan KT kabupaten/kota se-Riau. Direncanakan pengukuhan ini akan dihadiri oleh pengurus inti Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) beserta beberapa ketua KT provinsi se-Indonesia.

(Rilis)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: