Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Penilaian PPD Tahun 2022, Tim Penilai Bappenas RI Gelar FGD Online Bersama Pemko Dumai

Penilaian PPD Tahun 2022, Tim Penilai Bappenas RI Gelar FGD Online Bersama Pemko Dumai

DUMAI, LENSA NEWS

Pemerintah Kota Dumai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kota Dumai Tahap III Tingkat Nasional Tahun 2022 yang ditaja Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) secara hybrid di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (11/4).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Ketua DPRD Kota Dumai, OPD terkait, dan unsur non perangkat daerah ini, merupakan tahapan varifikasi dan pendalaman review Major Project (MP) dengan stakeholder daerah Kota Dumai dalam rangka menghimpun informasi dari stakeholder pembangunan untuk membuktikan kondisi riil di lapangan. Hasil verifikasi tersebut menjadi bahan bagi Tim Penilai PPD untuk melakukan Penilaian Tahap III.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Penilai dan Kementerian PPN/Bappenas. Tidak hanya itu, ia juga menyatakan rasa syukur atas keberhasilan Kota Dumai masuk dalam 10 besar lomba PPD tahun 2022.

“Alhamdulillah Kota Dumai masuk 10 besar kota dari seluruh kota se-Indonesia dalam penilaian lomba PPD. Apapun hasil dalam tahapan verifikasi dari tim penilai, harapan saya semoga Kota Dumai memperoleh hasil terbaik,” ujar Wali Kota Dumai dalam pengantar pelaksanaan FGD.

Lanjutnya, H. Paisal mengungkapkan bahwa Pemko Dumai akan terus mengoptimalkan berbagai program unggulan serta inovasi daerah dalam meningkatkan kondusifitas dan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya membangun daerah pinggiran.

“Apa yang kami lakukan selama ini khususnya program inovasi daerah tidak hanya sekedar untuk pemenuhan syarat dalam mengikuti penilaian lomba PPD, tapi memang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai,” tutur H. Paisal.

Sumber (diskominfo)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: