Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Peringatan HUT DWP ke-22 di Kota Dumai, Ketua DWP Dumai: Fokus Pada Kesehatan Mental dan Pemulihan Ekonomi UMKM

Peringatan HUT DWP ke-22 di Kota Dumai, Ketua DWP Dumai: Fokus Pada Kesehatan Mental dan Pemulihan Ekonomi UMKM

DUMAI, LENSA NEWS

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Dumai menggelar Puncak Peringatan HUT DWP ke – 22 Tahun 2021, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Jumat (10/12/2021).

Dalam laporannya, Ny. dr. Ivanny Budhi Hasnul selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan Tahun ini, HUT DWP mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.”

Maksud dan tujuan peringatan HUT ini diharapkan lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi, serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program Pemerintah,” imbuhnya.

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si dalam arahannya mengucapkan Dirgahayu DWP ke-22 di Kota Dumai.

 

“Dalam usianya yang lebih dari 2 dasawarsa, semoga DWP di Kota Dumai dapat meningkatkan peran kaum wanita di lingkungan Pemerintah Kota Dumai khususnya, dan seluruh Masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Selain itu, Sekdako Dumai berharap DWP Kota Dumai memberikan kontribusi dan berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga terwujud masyarakat sehat jasmani rohani serta ikut andil dalam mempromosikan produk unggulan UMKM Kota Dumai dalam meningkatkan masyarakat produktif dan berdaya saing dalam ekonomi kreatif.

“Mari jadikan peringatan ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan yang lainnya sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi kiprah dan peran DWP,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Dumai, Ny. Hj. Leni Ramaini Paisal berujar, dengan usia yang semakin bertambah, DWP Kota Dumai harus yakin dan optimis untuk membangun organisasi yang lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

“Pastikan bahwa program kerja DWP saat ini dan ke depannya berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Hingga nantinya menjadikan anggota DWP mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan
kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Kota Dumai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua DWP Kota Dumai, Ny. Hj. Darnitawati Indra Gunawan yang membacakan pidato Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menyampaikan kegiatan tersebut difokuskan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental.

“Rangkaian kegiatan dan acara yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP difokuskan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha UMKM khusus ibu-ibu Dharma Wanita dalam mempertahankan usaha di masa pandemi Covid-19, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental,” pungkas Ketua DWP Kota Dumai.

Acara diwarnai dengan penampilan tari persembahan dari SMPN 2 Kota Dumai binaan Ny. Syaidatun Syabibah Erinasrizal Ketua DWP BKPSDM Kota Dumai dan Paduan Suara DWP Kota Dumai.

Adapun kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-22 DWP tersebut sebagai berikut :

1. Sosialisasi menjaga Kesehatan mental paska pandemic covid19;

2. Bhakti Sosial dan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Doa Ayah dan Ibu, Panti Asuhan Halimatussa’diah Muhammadiyah serta ke Pondok Pesantren Modern Cahaya Al-Quran;

3. Senam bersama yang diikuti oleh seluruh UP DWP se Kota Dumai pada tanggal 2 Desember 2021 di halaman gedung Sri Bunga Tanjung.

4. Lomba kuis ceria dalam rangka HUT ke-22 DWP Kota Dumai yang diikuti oleh 5 orang peserta dari masing-masing UP DWP se-kota Dumai;

5. Lomba makeup tutup mata dalam rangka HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan kota Dumai yang diikuti oleh 2 peserta dari masing-masing UP DWP se-kota Dumai;

6. Lomba estafet dengklek yang yang diikuti oleh 2 peserta dari masing-masing UP DWP se-kota Dumai;

7. Menghadiri Hari Puncak HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru pada tanggal 08 Desember 2021;

8. Dan pada hari ini adalah hari Puncak HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan Kota Dumai tanggal 10 Desember 2021.

Turut hadir pada kesempatan ini Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, Asisten III Administrasi Umum Setdako Dumai, Inspektur, Kepala Badan/Dinas/Direktur RSUD, Kepala Bagian/ Camat dan Lurah seKota Dumai, Ketua Organisasi Wanita se Kota Dumai, serta tamu undangan.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: