Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Pimpin Rakor Virtual Bersama Nakes Se Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Waris Tholib Minta Pelayanan Kesehatan Harus Tetap di Optimalkan

Pimpin Rakor Virtual Bersama Nakes Se Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Waris Tholib Minta Pelayanan Kesehatan Harus Tetap di Optimalkan

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Usai sebelumnya menggelar rapat kordinasi (rakor) bersama Kepala Lingkungan (Kepling) secara virtual, hari ini Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang menghadiri sekaligus memimpin rakor bersama tenaga kesehatan (Nakes) se Kota Tanjungbalai yang digelar di Command Center, Diskominfo, Kamis (14/4/2022).

Rakor yang diikuti Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari serta ratusan Nakes yang bertugas di RSUD Dr Tengku Mansyur, Puskesmas se Kota Tanjungbalai dan Dinkes Tanjungbalai berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota sebelumnya menyampaikan kepada para Nakes yang bertugas baik di RSUD maupun Puskesmas untuk bekerja dengan baik sesuai tupoksinya masing masing.

“Dinas Kesehatan sebagai kordinator agar terus memberikan evaluasi dan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat kita yang berobat baik ke RSUD maupun Puskesmas. Saya ingin setiap masyarakat yang berobat atau berkunjung ke pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tanjungbalai saat pulang mendapat kesan yang baik, yang tentunya mereka juga sehat dan ceria saat kembali kerumah,” ungkap Plt Wali Kota Waris.

Apa yang menjadi prioritas Pemkot Tanjungbalai dibidang kesehatan harus didukung penuh, mulai dari tingkat bawah khususnya para tenaga kesehatan. Saya berharap kita terus memperhatikan dan memperbaiki kinerja kita ke arah yang lebih baik, kalau tujuan kita sudah baik pasti nanti juga hasilnya akan memuaskan, jelasnya.

Plt Wali Kota juga menyampaikan beberapa prioritas penting lainnya yang menjadi fokus Dinkes, Puskesmas dan OPD diantaranya kepada semua para kepala puskesmas untuk mendorong Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) menyelesaikan penginputan data kalau bisa dibebaskan tugaskan sementara dan fokus menyelesaikannya, kepada TPG untuk menyelesaikan penginputan data ke E-PPGM sesuai jadwal dan pro aktif menjemput bola ke lapangan, Dinas Kominfo membantu menginformasikan jadwal pelaksanaan Posyandu melalui media elektronik dan Medsos.

Terakhir, Plt Wali Kota mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya serta mendukung penuh atas upaya dinas kesehatan khususnya para tenaga kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Tanjungbalai, pungkasnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: