Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Pimpin Rapat Percepat Penurunan Stunting, Plt Wali Kota Waris Tholib : Mari Kita Bekerja Keras Wujudkan Tanjungbalai Bebas Stunting

Pimpin Rapat Percepat Penurunan Stunting, Plt Wali Kota Waris Tholib : Mari Kita Bekerja Keras Wujudkan Tanjungbalai Bebas Stunting

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib saat memimpin rapat percepatan dalam rangka penurunan angka Stunting di Kota Tanjungbalai yang digelar di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (25/5/2022) dihadapan tim percepatan Penurunan Angka Stunting Kota Tanjungbalai.

Plt Wali Kota, Waris Tholib mengatakan, sektor kesehatan jadi salah satu perhatian Pemkot Tanjungbalai dalam menjaga kesehatan bagi warganya, selain program pendidikan, infrastruktur salah satunya penurunan angka stunting ini.

Tahun 2022 ini, Pemkot Tanjungbalai fokus melakukan percepatan penurunan angka stunting di 7 (tujuh) Kelurahan, yakni Kelurahan Bunga Tanjung yang saat ini kita lakukan, selanjutnya Kelurahan TB Kota II, Kelurahan TB Kota III, Kelurahan Sumber Sari, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kelurahan Pahang dan Kelurahan Perjuangan.

“Ini komitmen Pemkot Tanjungbalai bagaimana mengentaskan kemiskinan dan terus memperbaiki kesehatan warganya. Kita harus lebih bekerja keras lagi memberikan edukasi dan perhatian dalam penyelesaian masalah Stunting,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini saya kembali mengingatkan agar tim bersinergi dan berkolaborasi bersama, bagaimana menentukan langkah langkah terbaik sehingga mendapatkan solusinya. “Jangan usai dilakukan peninjuan dan pemantauan dilapangan kita selesai dalam tugas kita, saya minta lakukan pengawasan dan pengecekan terus menerus, berikan edukasi terutama mulai ibu yang merencanakan kehamilan, saat hamil hingga melahirkan agar terhindar dari stunting agar lebih peka dan mengerti dalam pemberian asupan gizi sejak bayi didalam kandungan,” harapnya.

Mari kita wujudkan Tanjungbalai Sehat masyarakatnya bahagia dan sejahtera,” pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: