Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Plt Wali Kota Buka Musrenbang RKPD 2023 Kota Tanjungbalai

Plt Wali Kota Buka Musrenbang RKPD 2023 Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tanjungbalai Tahun 2023 di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (16/3/2022).

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Waris Thalib mengatakan akan pentingnya Musrenbang dalam tahapan pembangunan pada RKPD. Rancangan Pembagunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Tanjungbalai akan berakhir pada Tahun 2022 ini, untuk selanjutnya RPJMD Tebingtinggi akan mengacu pada RPJM Perubahan Provinsi Sumut tahun 2022.

Waris menjelaskan, akselerasi pencapaian target RKPD Tanjungbalai 2023 adalah Pembangunan SDM yang berkualitas, Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Ekonomi. “Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kota Tanjungbalai dalam rangka Pembangunan Ekonomi Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Melalui Sinergitas Program Pembangunan Daerah,” jelasnya.

Bahwa RKPD Musrenbang Kota Tanjungbalai ini adalah tahap finalisasi semoga nanti RKPD tahun 2023 di setujui oleh DPRD Kota Tanjungbalai. Musrenbang RKPD ini usulan pertama di mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan, harapan kita musrenbang tahun 2023 dapat terlaksana untuk pembangunan di kota Tanjungbalai, mengginggat dana APBD Tanjungbalai kita terlalu kecil, maka pembangunan di kota Tanjungbalai harus kita manfaatkan pembangunan dengan sebaik baiknya disesuaikan dengan kebutuhan ditengah masyarakat, ungkap Plt Wali Kota lagi.

Secara khusus, Waris menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara terkait izin galian C agar cukup diselesaikan di daerah saja dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungbalai dan juga mengenai banjir di kota Tanjungbalai harapan kita supaya pemerintah Propinsi untuk dapat membantu.

sebelum menutup Musrenbang RKPD, Waris berharap untuk membangun Kota Tanjungbalai yang saat ini sudah berusia lebih dari 400 tahun saya berkomitmen bagaimana membawa Kota Tanjungbalai lebih baik lagi, sejahtera masyarakatnya. Untuk itu kami berharap dukungan Pemerintah Propinsi Sumut dan Pemerintah Pusat salah satunya pembangunan tempat pelelangan ikan (TPI) di Kota Tanjungbalai sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah dan juga sektor lainnya baik itu dari potensi pariwisata, jasa dan lainnya.

“Untuk mencapai semuanya itu memerlukan dukungan semua pihak, Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi Sumut, seluruh stakeholder Kota Tanjungbalai, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha dan segenap masyarakat,” Pungkas Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib.

Musrenbang RKPD Kota Tanjungbalai tahun 2023 yang dihadiri Gubsu diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Agus Priyono menyampaikan saya mengapresiasi kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023 di Kota Tanjungbalai yang telah mengikuti undang-undang dan mengikuti sistem dari kemendagri.

RKPD tahun 2023 Kota Tanjungbalai yang nantinya dimasukkan tahun ini, supaya bisa disahkan oleh DPRD kota Tanjungbalai sesuai dengan hasil kesepakatan Pemerintah Kota Tanjungbalai dan nantinya akan menjadi acuan bersama dalam pelaksanaan pembangunan, ekonomi masyarakat dan kesejahteraan sosial melalui sinergitas program pembangunan daerah membangun daerah kota Tanjungbalai.

Musrenbang dihadiri Pimpinan atau mewakili Forkopimda Tanjungbalai, Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Pimpinan OPD, Camat se-Kota Tanjungbalai, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers dan segenap elemen masyarakat.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: