Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Plt Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Putra Asal Tanjungbalai, Gabriel Simanjuntak Raih Beasiswa Program S2 di Uni Eropa

Plt Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Putra Asal Tanjungbalai, Gabriel Simanjuntak Raih Beasiswa Program S2 di Uni Eropa

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Bertempat di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib didampingi Plt Kadis Pendidikan Azhar menerima kunjungan audiensi Gabriel Simanjuntak (24) ditemani ibunya Tiur Lismawati, putra asal Kota Tanjungbalai yang berhasil meraih beasiswa program pendidikan Strata 2 (S2) di universitas berskala internasional di Uni Eropa, Selasa (12/8/2022)

Putra tunggal dari pasangan Pdt Damris Simanjuntak, STh dan Tiur Lismawati Aritonang, SKep, Ns itu, berhak melanjutkan pendidikan magister di universitas di Perancis dan Spanyol, melalui program Erasmus Mundus Joint Master Degree-Safe and Reliable Nuclear Application (SARENA), yang dibiayai the European Education and Culture Executive Agency (EACEA) dari Uni Eropa.

Saat bertemu Plt Wali Kota Waris Tholib, Ibu Gabriel Simanjuntak, Tiur Lismawati Aritonang, menuturkan, putranya berhasil lulus tes untuk melanjutkan pendidikan program studi S2 di 5 universitas internasional di 4 negara di Benua Eropa.

Namun, katanya, Gabriel lebih memilih melanjutkan pendidikan di universitas di Perancis dan Spanyol, karena melalui program beasiswa serta sejalan dengan program studi yang digeluti sebelumnya.
“Anak saya lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan S2 di Perancis dan Spanyol, karena sejalan dengan program studi teknofisika nuklir yang pernah dia ambil saat kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir-Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) Jogyakarta, juga mendapat program beasiswa di sana,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Tiur, pria kelahiran tahun 1998 itu merupakan alumni SMAN 2 Tanjungbalai dan telah menyelesaikan pendidikan strata satu di STTN-BATAN Yogyakarta. Saat ini masih bekerja di Perusahaan BUMN PT. INUKI (Persero) Kawasan Puspiptek Serpong, serta aktif dalam komunitas 1.000 guru Tangsel di Tanggerang.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih Gabriel yang telah mengharumkan nama kota Tanjungbalai. Beasiswa di eropa bukanlah hal yang mudah, apalagi dapat beasiswa seperti gabriel ini. Saya berpesan agar gabriel juga harus berterimakasih kepada kedua orangtua yang telah memberikan perhatian selama ini, dari mulai kecil hingga mendapatkan prestasi sampai saat ini.

Sementara itu, Gabriel mengucapkan terimakasih kepada Plt Wali Kota dan Pemkot Tanjungbalai atas perhatiannya kepada saya, dan telah mensupport saya mengikuti beasiswa ini. Dia pun berharap agar anak anak Tanjungbalai terus belajar dan mempersiapkan diri agar nantinya juga mendapatkan beasiswa serupa dikala peluang penerimaan beasiswa ke Eropa.

“Saya siap membantu adek adek yang ingin mencari info tentang penerimaan beasiswa,” sebutnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota DPRD dari Fraksi PDIP Nuriana Silaban, Direktur Politekhnik Tanjungbalai Budi Dharma dan bersama wakil direktur Bidang Kerjasama Dedi Sanatra,

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: