Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Cendekia Kreatif Indonesia

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Cendekia Kreatif Indonesia

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menjadi Penceramah dalam acara Santunan Anak Yatim Buka Puasa Bersama yang digagas Cendekia Kreatif Indonesia (Cekri) Kota Tanjungbalai, di Gedung BLK SMPIT Darul Fikri, Tanjungbalai, Jumat, (22/4/2022) sore.

Dalam tausiahnya singkatnya Plt Wali Kota H Waris membacakan Alquran surah al-Ma’un ayat 1-3. Artinya, “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

“Menyantuni fakir miskin dan yatim piatu dengan mencukupi kebutuhan primernya, sandang, pangan adalah salah satu pintu kebaikan yang amat agung nilainya. Ladang amal ini, bila dijalani, dapat menggerakkan hati ke jalan Allah. Bila mengabaikannya, mereka berhadapan dengan ancaman Allah. Karenanya, Allah sangat mengutuk dan mencela orang orang yang menzalimi orang miskin dan anak yatim, dan menyebut mereka sebagai pendusta agama,” sebutnya

Waris juga menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah abstrak, yang tidak memiliki gerakan atau sifat fisik, sehingga akan sulit untuk membedakan orang yang sedang berpuasa dan yang tidak berpuasa. Berbeda dengan ibadah lain seperti shalat, haji, zakat, dan ibadah lainnya yang berwujud.

Akhir tausiyahnya Waris mengucapkan terima kasih kepada Cekri Tanjungbalai yang sudah mengundangnya menjadi Muballigh dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Siapa yang senantiasa membantu agama Allah, Allah akan membantunya. Siapa yang selalu mengingat Allah, Allah akan senantiasa mengingatnya. Semoga santunan dan buka bersama dengan Anak yatim yang di gagas Cekri Tanjungbalai mendapat keberkahan dari Allah SWT, tutupnya.

Usai ceramah, Plt Walikota Tanjungbalai turut memberikan uang santunan kepada 51 anak yatim didampingi Ketua Cekri Surya Hadisyah Putra dan Ustaz Asyuro.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: