Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Tim Supervisi TP-PKK Provsu

Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Tim Supervisi TP-PKK Provsu

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menyambut kedatatangan tim supervisi TP-PKK Provinsi Sumatera Utara di Kota Tanjungbalai yang digelar di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (25/5/2022).

Plt Wali Kota Tanjungbalai dalam sambutannya menerangkan, sejalan dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2005 tentang kelurahan, bahwa pembinaan umum penyelenggaran pemerintahan kelurahan dan lembaga kemasyarakatan dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Meningkatnya perlindungan sosial ekonomi masyarakat melalui infrastruktur, penguatan dunia usaha, kegiatan ekonomi masyarakat, dan peluang usaha yang kondusif untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan membuka akses investasi, meningkatkan inovasi usaha jasa, dagang dan industri, khususnya masa dan atau pasca pandemi Covid-19, ujar Waris.

Saya berharap kepada seluruh peserta supervisi baik dalam tingkat kelurahan maupun kecamatan untuk benar benar mendengarkan arahan dan pembinaan yang disampaikan tim supervisi, karena tahapan selanjutnya akan mengikuti penilaian, sebutnya.

“Kegiatan supervisi ini sifatnya lebih mengarah kepada pembinaan kepada seluruh kader TP-PKK Kota Tanjungbalai. Semoga Kota Tanjungbalai selanjutnya tetap dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum,” harap Plt Wali Kota Waris Tholib.

Sementara itu Ketua tim supervisi TP-PKK Provinsi Sumut Reza Pahlevi menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada setiap daerah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya Kota Tanjungbalai.

“Sebagaimana kita ketahui kegiatan supervisi tahun lalu tidak dapat di laksanakan di karenakan situasi pandemi. PKK telah banyak melalui perubahan dan kemajuan sejak di tetapkannya UU No. 99 tahun 2017 dan hasil rakernas 2020,” ungkapnya.

Lanjut Reza Pahlevi, Sebaiknya kita membangun sistem kemitraan yang luas dan tidak mengikat untuk meningkatkan informasi dan juga kreativitas. Selamat mengikuti kegiatan supervisi 2022 semoga dapat meningkat kreativitas terkhusus kepada seluruh peserta.

Secara umum, sambungnya, kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 Program Pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang, serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, yaitu tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga, pemanfaatan lahan pekarangan, serta Iva Test.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai diwakili Wakil Ketua II TP PKK Tanjungbalai Darul Yana Siregar mengatakan Selamat datang kepada Tim supervisi TP PKK Provsu di kota Tanjungbalai, dengan kehadiran bapak beserta rombongan di kota Tanjungbalai dapat meningkatkan kualitas kerja TP-PKK kota Tanjungbalai.

TP-PKK Kota Tanjungbalai telah melaksanakan monitoring kelurahan yang dapat diunggulkan di tingkat provinsi. Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan sebagai pelaksana tertib administrasi, dan kelurahan lain yang setelah melalui proses yang panjang telah ditetapkan sesuai dengan karakter kelurahan nya masing-masing, paparnya.

Mudah-mudahan kepada semua kelurahan dapat memasuki tahap selanjutnya dan dapat meningkatkan kualitas untuk tahun selanjutnya, ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan kegiatan pembinaan tim supervisi provinsi Sumatera Utara kepada peserta supervisi. Pembinaan dilakukan oleh tim supervisi TP-PKK provinsi Sumatera Utara yang kemudian TP-PKK kota Tanjungbalai di bagi sesuai dengan Pokja masing masing.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Kemenag, Miswardi, Kader TP PKK se-kota Tanjungbalai, Pimpinan OPD, Para camat serta Lurah Se Kota Tanjungbalai.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: