Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

(Plt) Walikota Tanjungbalai Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPSS) Tahun Anggaran 2023

(Plt) Walikota Tanjungbalai Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPSS) Tahun Anggaran 2023

Tanjungbalai, LENSA NEWS

tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2023, di Aula Rapat Kantor DPRD setempat, Kamis (18/8) siang.

Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2023 telah disetujui oleh seluruh Anggota DPRD yang hadir dan telah ditandangani oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin. sebagai pimpinan rapat.

Plt Walikota Waris dalam sambutan menyampaikan sebagai berikut :

“Nota Kesepakatan tentang KUA dan PPAS tahun 2023 yang baru saja kita tandatangani merupakan dasar pedoman dan landasan dalam penyusunan nota keuangan dan Rancangan APBD tahun 2023.

Hal yang paling penting menjadi sorotan tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan kami tindak lanjuti dengan lebih intensif dan kepada OPD yang memiliki target PAD kami minta untuk bekerja lebih maksimal.

Kebijakan umum APBD merupakan dokumen yang memuat kondisi ekonomi makro daerah yang meliputi kondisi tahun sebelumnya dan tahun berjalan Asumsi dasar penyusunan RAPBD meliputi laju Inflasi pertumbuhan PDRB dan asumsi lainnya terkait dengan indikator ekonomi makro daerah.

Rencana Strategis serta mengoperasionalkan rencana strategis kedalam langkah-langkah yang lebih kongkrit dan terukur untuk memastikan tercapainya rencana pembangunan jangka menengah di kota Tanjungbalai.

Penandatanganan KUA-PPAS tahun 2023 yang telah kita sepakati membuktikan bahwa semangat kemitraan dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif terjaga dengan baik.

Harapan kita tentunya kondisi ini menjadi modal yang baik pulan untuk membangun kota Tanjungbalai pada masa yang akan datang.

Dengan kesepakatan ini pula Tim anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) akan menyusun Nota Keuangan rancangan APBD anggaran tahun 2023 untuk dibahas bersama badan anggaran legeslatif sesuai waktu yang ditentukan nantinya,” paparnya.

Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS R APBD Kota Tanjungbalai TA 2023 selesai Pukul 12.45 WIB.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: