Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Protes Dugaan Jual Beli Jabatan PMII Gruduk Kantor Bupati Labusel

Protes Dugaan Jual Beli Jabatan PMII Gruduk Kantor Bupati Labusel

Labusel,LENSA NEWS

Puluhan Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Labusel berunjuk rasa di depan kantor Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) Desa Sosopan, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (20/05/2022)

Pengunjukrasa minta Bupati agar memberhentikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labusel terkait adanya dugaan jual beli jabatan. Sekaligus memberhentikan tujuh orang yang diduga terlibat dalam membeli jabatan.

Di sela-sela Aksi Demo Koordinator Lapangan, Eka Yuliawan, saat dikonfirmasi mengatakan, jika ada yang menerima Aspirasi mereka, maka pihaknya akan melakukan aksi lagi dengan massa yang lebih besar.

“Dan kami berharap agar pihak Pemkab Labusel dapat menerima Aspirasi yang kami sampaikan ini. Aksi yang kami lakukan ini merupakan suatu bentuk dukungan kepada Pemerintah Labusel agar tidak melakukan pungli, jual beli jabatan, seperti yang kami duga,” jelasnya.

Setelah menyampaikan Orasi di depan gerbang Kantor Bupati, Mahasiswa disambut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labusel, Hamkanuddin Siregar. Menurutnya, sampai saat ini, pihaknya belum ada mendapat Informasi terkait dugaan jual beli jabatan tersebut.

“Begitupun, kami akan menyampaikan Aspirasi ini kepada atasan,” jelasnya.

Usai menggelar Aksi di depan pintu gerbang kantor Bupati, para pengunjuk rasa melanjutkan aksi ke Kantor Kejari Labusel.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: