Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Satu Jemaah Gagal Berangkat Keloter Dua Labusel

Satu Jemaah Gagal Berangkat Keloter Dua Labusel

Labusel,LENSA NEWS

Pandemi covid-19 penyebab tiga tahun Jemaah Haji Indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan tidak berangkat menunaikan Haji Sebagaimana disetiap tahunnya, dari seratus dua puluh jemaah Haji Labusel satu jemaah gagal tidak diberangkatkan ke tanah suci Makkah Al Mukaromah.
Pagi ini, jam 07.00 WIB dibarengi Azan Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin beserta wakilnya H.Ahmad Padli Tanjung SAg memberangkatkan Seratus sembilan belas orang jemaah Haji dari gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan Bukit Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang Sabtu, (11/06/2022)

Bupati mengatakan seyogianya jemaah yang diberangkatkan sebanyak 120 jemaah namun satu dari tamu Allah gagal berangkat ke tanah suci diakibatkan sakit

“Nuriam Harahap (65) asal Langga Payung Kecamatan Sei Kanan gagal berangkat diakibatkan sakit, terbukti dari keterangan dr serta atas permintaan anaknya sendiri” kata H.Edimin.

Bupati juga berharap pada Allah SWT,dari seratus sembilan belas jemaah yang berangkat tahun ini dalam keadaan sehat. Begitu juga saat kembali nantinya, seratus sembilan belas orang jemaah juga dalam sehat dan Insyaa Allah menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh.

Begitu juga H.Ahmad Padli Tanjung SAg selaku wakil bupati Labusel menjelaskan Seratus sembilan belas jemaah yang berangkat semua ikuti Proses peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, diawali cek kesehatan, Swab serta Antigen serta cechk-up kehamilan walaupun dilakukan secara bertahap.

Dia juga tekankan kepada Pembimbing/Karom setiap melakukan kegiatan apapun ditanah Suci Almukaromah selalu ikuti Protokol kesehatan dan jangan lepas dari masker.

Estimasi dalam pemberangkatan Insyaa Allah jemaah Istirahat pertama di Masjid Aburijal Bakrei di Kisaran Asahan, sampai di Asrama haji diperkiraan jam 17.00 WIB. Jemaah Istirahat mempersiapkan diri take-off esok harinya jam 21.00 WIB dari bandara Kualanamu.

Saat dikonfirmasi media, Sapri putra dari Nuriam asal Langga payung yang gagal berangkat menjelaskan ibu saya dalam keadaan sakit pak, saran dr melihat kondisi ibu saya sekarang, beliau menyarankan jangan dulu berangkat haji.

“Insyaa Allah tahun depan Ibu saya berangkat, apabila Allah berkehendak semua rencana baik pasti dikabulkan” katanya.

Hadir dalam pemberangkatan Anggota DPRD Labusel Lahmuddin Siregar Fraksi PKB, Kapolres Labuhanbatu diwakilkan Kapolsekta Kotapinang Kompol Bambang G Hutabarat, Dandim diwakilkan Koramil Kotapinang, Kakan Kemenag, Ketua MUI H.Maratamin Harahap, Pj Camat Kotapinang Budi Kesuma, Tokoh Masyarakat H.Salim Fahri Siregar, Ketua KBPPPolri Labusel C. Siregar, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kotapinang Bung Zul Nasution dan diramaikan Masyarakat serta sanak famili jemaah.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: