Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 20th July 2024

Sekdako Dumai Hadiri Rapat Pleno TPKAD ke 2 se-Provinsi Riau Tahun 2021 Secara Virtual

Sekdako Dumai Hadiri Rapat Pleno TPKAD ke 2 se-Provinsi Riau Tahun 2021 Secara Virtual

DUMAI, LENSA NEWS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri secara virtual Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) ke 2 se-Provinsi Riau Tahun 2021, bertempat di Ruang VIP Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (13/12/2021).

Rapat yang ditaja oleh Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau melalui Biro Perekonomian dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Asisten II Setdaprov Riau, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau atau yang mewakili, Anggota TPKAD Provinsi Riau serta disaksikan seluruh TPKAD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Sekdaprov Riau SF Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa TPAKD adalah Forum Koordinasi bagi Lembaga Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat akses keuangan di Daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Rapat ini bertujuan untuk mendorong peran dan fungsi TPAKD dalam mempercepat akses keuangan di daerah. Selain itu, forum ini dihelat untuk memastikan keberlanjutan TPAKD untuk jangka panjang, memperkuat kapasitas anggota TPAKD dan peningkatan kinerja TPAKD, serta mendukung pencapaian target literasi dan inklusi keuangan,” katanya.

SF Heriyanto berharap rapat pleno kali ini dapat menyamakan persepsi untuk memajukan pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau.

“Semoga pertemuan hari ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau,” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Pihak OJK Riau, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, dan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator dalam hal ini Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Riau Dr. Jhon Armedi Pinem.

TPAKD Provinsi Riau pada Tahun 2021 ini merencanakan 4 program kerja diantaranya, Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Riau, Desa Inklusi Keuangan, Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), dan Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR).

Turut mendampingi Sekdako Dumai pada kesempatan ini Kepala Bagian Perekonomian Setdako Dumai, Drs. Muhammad Yunus bersama Anggota TPAKD Kota Dumai.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: