Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 19th April 2024

Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Perkebunan Teluk Panji Bangun Ponpes

Semangat Gotong Royong Masyarakat Desa Perkebunan Teluk Panji Bangun Ponpes

Labusel, LENSA NEWS

Semangat Gotong yang ditunjukan Sejumlah Masyarakat Sidodadi Desa Perkebunan Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan dalam membangun Pondok Pesantren yang digelar pada Minggu,(22/5/2022).

Adapun warga yang turun dalam kegiatan Gotong royong tersebut dilakukan Sekitar 30 Warga dengan dibantu 10 Orang Anggota BPD serta perangkat desa setempat.

Mantan Kepala Desa Teluk Panji IV H.Saryanto mengatakan Pembangunan Pondok Pesantren tersebut dilakukan untuk menunjang Proses Belajar Mengajar yang dilakukan sejak Tahun 2021 lalu.

“Ini sebagai upaya kita dalam menunjang Proses Belajar Mengajar di wilayah kita,” papar H.Saryanto.

Sementara itu, pendiri Pondok Pesantren Daarussalam KH. Muhammad Ashari mengatakan bahwa Lahan yang digunakan untuk membangun Pondok Pesantren tersebut sebagian merupakan Infak dari Masyarakat pada Tahun 2020 lalu.

“Maka pada tahun itu juga kita bergotong royong Mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) ada beberapa Ruang Kelas yang masih kurang sehingga pada tgl 1 Mei 2022 Sekolah itu mulai Aktif tapi karena kita masih kekurangan Rumbel maka Tahun 2022 ini ketepatan bulan Mei juga kita kembali gotong royong untuk membangun beberapa ruang kelas lainnya,” jelas Kyai H.Muhammad Ashari.

Salah seorang warga yang ikut bergotong royong mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur adanya pondok pesantren didesanya.

“Kami gotong royong agar pengerjaannya cepat selesai,” pungkasnya.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: