Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Semarakkan Idul Fitri, Pemkab Meranti Gelar Pawai Takbir *Masjid Ar Rahmah dan SMKN 1 Sandang Juara I

Semarakkan Idul Fitri, Pemkab Meranti Gelar Pawai Takbir *Masjid Ar Rahmah dan SMKN 1 Sandang Juara I

MERANTI, LENSA NEWS

Sebanyak 36 peserta pawai takbir Idul Fitri dilepas Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM di depan Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Minggu (1/5/2022).

“Pawai ini merupakan bagian dari upaya kita menyemarakkan hari raya idul fitri,” ujar Adil.

Bagian Kesra Setdakab sebagai penanggungjawab pawai tersebut diminta untuk menyiapkan hadiah pawai takbir yang lebih besar di tahun mendatang. Untuk dua kategori remaja dan dewasa, Adil minta dianggarkan masing-masing Rp.50 juta bagi juara pertama.

“Supaya diikuti lebih banyak peserta, kalau bisa ribuan orang. Surati semua masjid dan musala, instansi serta ormas untuk ikut. Karena kita menyambut malam kemerdekaan, semua orang harus ikut bertakbir, tahlil dan tahmid,” harapnya.

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten, Bupati Meranti itu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak. Baik untuk instansi pemerintah maupun masyarakat secara luas.

“Selamat hari raya idul fitri. Semoga Allah menerima semua amal ibadah kita. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Bupati H. M Adil.

Turut hadir dalam pelepasan pawai takbir itu, Wabup H. Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, Danramil Tebingtinggi dan unsur pimpinan Forkopimda. Hadir juga Ketua MUI, Ketua LAMR, Sekda Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, para Asisten Setdakab, kepala OPD dan pejabat serta tamu undangan lainnya.

Pawai takbir tersebut sempat diguyur hujan lebat, namun antusias dari peserta tetap kuat hingga menyelesaikan rute yang telah ditetapkan panitia.

Pada pawai takbir idul fitri tahun 2022 ini, untuk kategori dewasa berhasil direbut Masjid Ar Rahmah sebagai juara I, untuk juara II diraih oleh Masjid Al Inayah dan Surau Al Ikhlas sebagai juara III. Untuk juara harapan I Masjid Al Hidayah, harapan II Masjid Al Muwahidin dan harapan III Masjid Al Kautsar.

Sedangkan juara I untuk kategori remaja berhasil disandang oleh SMKN 1 Tebingtinggi, dan juara II diraih oleh SMPN4 Tebingtinggi dan juara III dipegang oleh SMAN2 Tebingtinggi. Untuk harapan I didapatkan oleh SMPN1 Tebingtinggi. (Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: