Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Sholat Ied di Masjid Nurul Bahri, Asisten I: Satukan Ikhtiar Dan Tekad Wujudkan Dumai Kota Idaman

Sholat Ied di Masjid Nurul Bahri, Asisten I: Satukan Ikhtiar Dan Tekad Wujudkan Dumai Kota Idaman

DUMAI, LENSA NEWS

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai Yusrizal, S.Sos, M.Si dan jajaran Pemko Dumai menunaikan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah bertempat di Masjid Nurul Bahri, Dock Yard, Senin (2/4/2022).

Tahun ini, Pemerintah Kota Dumai menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di tiga tempat salah satunya di Masjid Nurul Bahri, Pangkalan Sesai, Kec. Dumai Barat dengan pengkhotbahnya yaitu Ustadz Panaekan Hasibuan, Lc.

Dua tempat pelaksanaan Sholat Id lainnya yaitu di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Jl. H.R. Soebrantas, bersama Ustadz H. Irfan Yusuf (Ustadz Rahul), Masjid Agung Al Manan, Bagan Besar, Kec. Bukit Kapur bersama Ustadz H. Dr. Syafrinaldi, SH, MA, MH.

Sejak pukul 06.30 rombongan Pemko Dumai dan para jemaah sekitar tampak mulai berdatangan menuju Masjid Nurul Bahri untuk melaksanakan ibadah sunah muakkad yang ditunaikan setahun sekali ini.

Dalam sambutannya, Yusrizal mengungkapkan bahwa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini masyarakat Kota Dumai kembali merasakan nikmatnya melakukan ibadah secara berjamaah layaknya sedia kala. Lantunan sholawat, takbir, tahmid dan tahlil menggema dari masjid ke masjid, mengiringi khusuknya ummat melakukan ibadah.

“Tak hanya aspek ibadah di bulan suci, geliat perekonomian Dumai yang didominasi UMKM terus meningkat. Secara pelan namun pasti, Allah mengangkat cobaan yang beberapa tahun ini kita rasakan dari kehidupan kita. Sungguh, Ramadhan 1443 H benar-benar membawa berkah yang tiada terkira bagi kita semua,” tuturnya.

Walau demikian, tak lupa Yusrizal tetap mengajak kepada seluruh jemaah untuk terus memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri serta masyarakat.

“Tetaplah terapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Bergembira menyambut datangnya Idul Fitri tetaplah harus bersempadan pada ketentuan yang digariskan Allah SWT, yakni penuh kesederhanaan,” imbuhnya.

Terakhir, ia menyadari bahwa selama ini, baik pemerintah, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: