Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Sunday 4th December 2022

Sidak Ke Disdukcapil, Plt Wali Kota Waris Thalib Minta Pelayanan Administrasi Kependudukan Kepada Masyarakat Tetap Optimal, Jangan Dipersulit

Sidak Ke Disdukcapil, Plt Wali Kota Waris Thalib Minta Pelayanan Administrasi Kependudukan Kepada Masyarakat Tetap Optimal, Jangan Dipersulit

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Hari ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib fokus melakukan sidak dan kunjungan kerja ke beberapa OPD yang ada di lingkup Pemkot Tanjungbalai. Usai melakukan sidak ke Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Plt Wali Kota Waris Thalib yang didampingi Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kepala BKD Abu Hanifah, Kepala Inspektorat Susanto, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung melanjutkan kunjungan kerjanya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjungbalai, Senin (17/1/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan kinerja OPD. Saat tiba dilokasi, Plt Wali Kota beserta rombongan diterima Kadis Dukcapil Indra Halomoan Nasution beserta jajaran dan juga menggelar pertemuan internal dan temu ramah bersama seluruh jajaran Dinas Dukcapil.

“Saya datang kesini untuk melihat kondisi terkini bagaimana sarana dan prasarana yang ada, melihat proses pelayanan masyarakat yang berlangsung serta mengecek ruangan kantor dan Aset yang ada,” ujar Waris.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota menyampaikan agar pelayanan administrasi kependudukan bagi warga kita yang ingin mengurus KTP, KK, Akte dan dokumen lainnya lebih dioptimalkan. “Pelayanan kepada masyarakat jangan dipersulit, laksanakan sesuai SOP yang ada, karena Disdukcapil ini merupakan salah satu garda terdepan pelayanan dasar masyarakat,” tegasnya.

Kembali Plt Wali Kota sampaikan, agar seluruh OPD bekerjasama dan bekerja keras dalam visi dan misi yang sama, bagaimana mewujudkan Tanjungbalai berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis yang muaranya apa yang kita kerjakan manfaatnya benar benar dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: