Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

STIKES PMC Gelar Khitan Gratis, Walikota Dumai Berikan Apresiasi Profesi Ners

STIKES PMC Gelar Khitan Gratis, Walikota Dumai Berikan Apresiasi Profesi Ners

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, Paisal SKM, MARS menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kamis (12/5).

Dengan tema “Sehat itu Indah” , kegiatan baksos tersebut digelar oleh Mahasiswa Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Centre (STIKES PMC), Pekanbaru berkolaborasi dengan Kelurahan Bagan Besar yang dipimpin oleh Lurah Bagan Besar, Ns. Teguh Widodo, S.Kep, MKM dan jajarannya.

Suwarso, S.Kep selaku ketua pelaksana Baksos, dalam laporannya mengungkapkan bahwa selain khitanan massal, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu penyuluhan kesehatan untuk masyarakat di lingkungan Kelurahan Bagan Besar.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersempena dengan peringatan Hari Perawat Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Mei di seluruh dunia.

“Kami sampaikan ke pak wali bahwa kurang lebih ada 30 anak dari keluarga yang kurang mampu yang dikhitan gratis. Khitanan Massal ini juga merupakan bagian pengabdian dan pemberian pelayanan kepada masyarakat wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, baksos ini sangat bermanfaat dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat sekaligus membantu meringankan beban para orang tuanya yang kurang mampu.

Wali Kota Dumai, Paisal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sunatan massal dan penyuluhan kesehatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah.

“Program khitanan massal ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh.”Ujarnya.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: