Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 6th October 2022

Tak Lama Lagi ASO Dimulai, Diskominfo Dumai Siap Bantu Instalasi Set Top Box Kepada Masyarakat

Tak Lama Lagi ASO Dimulai, Diskominfo Dumai Siap Bantu Instalasi Set Top Box Kepada Masyarakat

DUMAI, LENSA NEWS

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Dumai H. Khairil Adli menerima kunjungan dari Dinas Sosial, Perwakilan TVRI dan PT. Pos Indonesia yang bertempat di Ruang Rapat Diskominfo, Selasa (12/04).

Kedatangan beberapa Pihak tersebut dalam rangka koordinasi mengenai alat set top box yang merupakan alat untuk Analogue Switch Off (ASO) atau peralihan dari siaran tv analog ke digital yang diberikan oleh Kementrian Kominfo untuk masyarakat Kota Dumai.

Pelaksanaan Analogue Switch Off (ASO) atau peralihan dari siaran tv analog ke digital sendiri akan mulai dilaksanakan pada 30 April nanti di Provinsi Riau yang pendistribusiannya dilakukan secara bertahap.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Dumai merupakan instansi yang ditunjuk untuk membantu dan mengawasi dalam hal instalasi di masyarakat untuk alat set top box tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Dumai H. Khairil Adli dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa untuk pemasangan alat set top box tersebut dibutuhkan juga kerjasama dari pihak Kementrian Kominfo serta stasiun televisi yang ada.

“Dari STB 7402 tersebut akan kita bantu instalasikan dan akan kita uji coba dulu untuk beberapanya ke masyarakat, nanti adanya 4 saluran yang tersedia, nanti kita akan lihat juga bagaimana tanggapan masyarakat setelah menggunakan alat tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Perwakilan PT. Pos Indonesia Agung Prayoga menyampaikan bahwa pihaknya sebagai tim penyalur alat set top box tersebut akan mendistribusikanya melalui data bantuan sosial yang ada.

“Kami mendistribusikan alat ini melalui data dari bantuan sosial yaitu DTKS, untuk prosesnya nanti akan kita verifikasi dahulu melalui KTP dan nanti juga ada petugas dari PT. Pos Indonesia yang akan membantu untuk verifikasi data ke Kominfo Pusat ketika waktu instalasinya di rumah masyarakat,” sebutnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: