Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Tanggal 5 Mei Pelabuhan Penumpang Dumai Tujuan Malaka Siap Beroperasi

Tanggal 5 Mei Pelabuhan Penumpang Dumai Tujuan Malaka Siap Beroperasi

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pembukaan Pelabuhan Internasional yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Kamis (28/04).

Rapat ini terkait rencana Pemerintah Kota Dumai yang akan membuka Pelabuhan Internasional tujuan Dumai – Malaka untuk kedatangan dan keberangkatan penumpang yang akan beroperasi pada tanggal 5 Mei 2022 nanti.

Untuk syarat Penumpang boleh tidak menggunakan Test PCR dan Antigen asalkan melengkapi syarat Vaksinasi sampai dengan Vaksinasi Booster atau yang ketiga, untuk yang belum melengkapi bisa menggunakan test PCR dan tentunya telah mendownload aplikasi PeduliLindungi untuk Pelabuhan di Kota Dumai dan MySejahtera untuk di Malaka.

Pada saat memimpin Rapat tersebut Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa Gubernur dan Walikota telah memberi izin untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang dan rencananya juga akan melepas keberangkatan pertama pada saat pelabuhan di operasikan nanti.

“Gubernur Riau dan Walikota Dumai rencananya yang akan melepas keberangkatan pertama pada tanggal 5 Mei nanti, untuk teknis-teknis dilapangannya beberapa instansi yang bertanggung jawab di pelabuhan juga sudah siap dalam hal menerima dan memberangkatkan penumpang juga,” sebutnya.

Perwakilan PT. Pelindo Budi Syafrizal menyampaikan pihaknya telah menyempurnakan beberapa fasilitas di pelabuhan serta hal-hal yang penting dalam hal menunjang operasi di pelabuhan.

“Pada intinya Pelindo mensupport secara penuh untuk menerima dan memberangkatkan kembali penumpang di pelabuhan, beberapa hal seperti fasilitas baik itu seperti musholla maupun tempat parkir yang luas sudah juga dipersiapkan untuk hal ini,” ucapnya.

GM PT. Malindo Bahari Edy Chong juga menjelaskan bahwa pihak Indomall sudah sangat siap untuk beroperasi dan juga telah berkoordinasi dengan pihak Malaka yang juga telah siap untuk menerima dan memberangkatkan penumpang.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: