Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

*TEGAKKAN PROKES DISEKTOR HIBURAN SAAT NATARU, PEMKO DUMAI HARUS TEGAS*

*TEGAKKAN PROKES DISEKTOR HIBURAN SAAT NATARU, PEMKO DUMAI HARUS TEGAS*

DUMAI, LENSA NEWS

Dalam menjalani libur panjang disaat Nataru, Pemerintah Kota Dumai mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 15 tahun 2021, tentang penjagaan penegakan protokol kesehatan (Prokes) serta menindak lanjuti dari Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Nataru 2022.

Bersamaan isi dari Inmendagri tersebut yakni pencapaian target dari Pemerintah untuk terbangunnya Herd Immunity dengan melaksanakan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

“Kita sangat mendukung program pemerintah untuk membentuk herd immunity. Maka daripada itu pemerintah kota Dumai silahkan lakukan vaksinasi serta cek kartu Vaksin bagi yang sudah divaksib di tempat hiburan malam tersebut bila perlu sediakan posko pengecekan Peduli Lindungi” tegas Fadli P.

Selain itu, Kita juga mendesak Pemko Dumai untuk turun langsung mengambil langkah konkrit terhadap hiburan malam yang mengganggap sepele terkait jam Operasional dengan mengabaikan Surat Edaran No 15 tahun 2021 serta Perwako Nomor 24 tahun 2017 tentang pengaturan jam operasional disekotar Wisata, Hiburan, dan Jasa yang dikeluarkan oleh Walikota Dumai.

Sesuai dengan pantauan PR.PMII TARBIYAH terlihat hiburan malam yang buka hingga pukul 03.00 pagi

Tentunya ini membuat Sekretaris Pengurus Rayon PMII TARBIYAH menduga kuat adanya “backup” yang kuat dari oknum aparat penegak hukum serta pihak pemerintah itu sendiri

“Kami akan lakukan aksi besar besaran bahkan bila perlu berjilid jilid di kediaman walikota Dumai serta kantor DPMPTSP dan Diskopar kota Dumai sebagai wujud langkah konkrit agar regulasi dapat jalan sesuai dengan peraturan yang berlaku” Sambung Farid. kepada awak media .

“Jika kita sebagai corong masyarakat sudah tidak di indahkan lagi maka jalan satu satu nya kita akan tuntaskan dengan bertransformasi menjadi parlemen jalanan dengan menggandeng organisasi kemahasiswaan, OKP hingga emak emak yang merasa resah dengan keberadaan hiburan malam ini” tutup Farid

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: