Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Tepat Dimalam 27 Likur, Asisten II Secara Resmi Buka Festival Lampu Colok

Tepat Dimalam 27 Likur, Asisten II Secara Resmi Buka Festival Lampu Colok

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi menghadiri sekaligus secara resmi membuka Festival Lampu Colok yang bertempat di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti, Kamis (28/04).

Pembukaan Lomba Festival Lampu Colok yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai tersebut bersempena dengan Malam 27 Likur Tahun 1443 H / 2022 Masehi.

Festival yang diikuti oleh 23 peserta tersebut akan dinilai berdasarkan Pemenang dengan kategori dan desain terbaik dan akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Dalam sambutannya Asisten II H. Syahrinaldi menyampaikan bahwa saat ini Umat Islam telah memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan dan seperti tahun-tahun sebelumnya Festival ini diikuti oleh masing-masing kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Dumai.

“Kita tahu saat ini kita sudah memasuki minggu terakhir Bulan Suci Ramadhan, Festival Colok bersempena dengan malam 27 likur, mudah-mudahan dengan adanya festival ini dapat mempererat silahturahmi dan semangat gotong royong sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan nilai positif bagi kita,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan walaupun hadiah yang didapatkan dalam festival tersebut tidak besar tetapi setidaknya dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan Budaya Melayu.

“Walaupun hadiah yang didapatkan tidak besar setidaknya dapat melestarikan Budaya Melayu kita sehingga tidak hilang oleh zaman, kepada peserta yang mengikuti lomba Festival ini diharapkan dapat terus semangat sehingga dapat menghasilkan hasil yang memuaskan,” sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Perwakilan Kapolres, Kadis Pendidikan, Kabid Kebudayaan, Ketua LAM, Camat Dumai Timur dan Barat, Lurah Jaya Mukti, Ketua MUI, Ketua Masjid Hasan Basri, Ketua Karang Taruna, Dewan Juri beserta Perwakilan Peserta Festival Lampu Colok.

Sumber (diskominfo)

Editor: Red

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: