Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 27th September 2022

Tiga Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Berhasil Diringkus Satreskrim Polsek Mandau

Tiga Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian Berhasil Diringkus Satreskrim Polsek Mandau

Duri. LENSA NEWS

Reskrim Polsek Mandau ringkus tiga orang pelaku tindak pidana pencurian di PT Sri Ulina Ersada Karina.

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo S.H, SIK, melalui AKP Firman mengatakan penangkapan ketiga pelaku berinisial YP (35), FZ (23), dan AM (21) tersebut berdasarkan laporan dari pihak PT Sri Ulina Ersada Karina, dasar laporan polisi Nomor: LP/156/VI/2022/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEK MANDAU.

“Tersangka YP ditangkap dijalan Segati, kec. Langgam kabupaten Pelalawan terlebih dulu. Sementara tersangka FZ ditangkap di jalan Sultan Syarif Kasim GG Dayang Desa Simpang Padang kec. Bathin Solapan kabupaten Bengkalis dan AM, ditangkap dijalan Karangrejo gg. Amanah Desa Balai makam kec. Bathin Solapan kabupaten Bengkalis pada 10 Juni 2022.” kata AKP Firman melalui siaran persnya, Selasa (21/6/2022.)

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1(satu) unit komputer alat berat berupa unit monitor Komputer Ekskavator merk Caterpillar 320GC dan 313D2 barang hasil curiannya, ucap Kanit Firman

Tambah AKP Firman menerangkan “Berdasarkan laporan diatas, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H, SIK memerintahkan Panit Opsnal Polsek Mandau Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi, S.Tr.K bersama Team Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap yang diduga pelaku pencurian komputer alat berat pada PT.Sri Ulina Ersada Karina.

Kemudian dari hasil penyelidikan team mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi jual beli komputer alat berat dengan jenis yang sama di Pekanbaru, selanjutnya Team Opsnal Mandau di pimpin langsung oleh Panit Opsnal Polsek Mandau Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi, S.Tr.K bergeser menuju lokasi transaksi yang berada di kedai kopi Pao jln. Riau Ujung Kec. Payung Sekaki Pekanbaru. Selanjutnya team opsnal mendatangi sumber informasi yaitu dari Sdra. Rinto dan benar Sdra. Rinto dapat menunjukan barang bukti berupa 1 set komputer alat berat tersebut, kemudian Sdra. Rinto menerangkan bahwa ia disuruh oleh Sdra. Guntur Situmorang untuk menjualkan 1 set komputer alat berat tersebut. Karena Sdra. Rinto berteman dan tahu bahwa korban telah kehilangan komputer alat berat yang sama akhirnya Sdra. Rinto mau membantu korban
dan team opsnal untuk masuk ke dalam jaringan kejahatan pencurian komputer alat berat tersebut.

Kemudian team melakukan penyelidikan terhadap Sdr.Guntur Situmorang melalui info dari Sdr. Rinto dan berhasil mengamankannya, setelah di interogasi Sdr Guntur Situmorang mengakui perbuatannya dan memberitahu bahwa barang yang di dapat dari Sdr. Laksmana. Selanjutnya team mendatangi Sdr. Laksmana, dan melakukan interogasi lebih lanjut dan mengakui bahwa barang komputer alat berat di dapat dari Sdri. Yerpita Mendopa yang beralamat di Kec. Langgam Kab. Pelalawan dan Team Opsnal Mandau di Pimpin Panit Opsnal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi, S.Tr.K berhasil mengamankan yang diduga pelaku Utama dalam perkara pencurian dengan pemberatan komputer alat berat Milik PT. Sri Ulina Ersada Karina. Selanjutnya Sdri. Yerpita Mendopa mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian komputer alat berat milik korban Pada hari Jum’at, 10 Juni 2022 sekira pukul 07.30 WIB. TKP di Jl. Rangau KM. 20 Desa Petani Kec. Bathin Solapan Kab.Bengkalis bersama 2 (dua) orang rekan lainnya yaitu M. Faisal dan Sdr. Adam.

Selanjut team opsnal melakukan pengejaran terhadap Sdra. Faisal dan Adam dan berhasil melaksanakan penangkapan, setelah di interogasi pelaku mengakui perbuatannya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Penyidik Unit Reskrim Polsek Mandau Untuk Penyidikan Lebih lanjut, terang AKP Firman.
(B.M. Sitorus S.H./ M. Situmorang)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: