Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77 DI LAPAS KELAS IIA TANJUNGPINANG DIIKUTI SELURUH PETUGAS DAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77 DI LAPAS KELAS IIA TANJUNGPINANG DIIKUTI SELURUH PETUGAS DAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN

BINTAN, LENSA NEWS

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menyelenggarakan Upacara Bendera pada Rabu(17/08). Upacara dipimpin Oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Petugas Upacara turut melibatkan Warga Binaan sebagai Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih sebagai bentuk Rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Merupakan suatu kehormatan dapat mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam momentum sakral yaitu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Momentum Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini mengusung Tema Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondisi pandemik.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia MAJU di masa depan. Tidak hanya sebatas level Nasional, bangsa Indonesia juga berperan ditingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Kegiatan Upacara Bendera ini dilaksanakan di Lapangan Dalam Lapas, mulai Pukul 07.00 WIB s/d selesai, kemudian dilanjutkan dengan Acara Penyerahan Remisi Umum kepada Warga Binaan yang meliputi Warga Binaan dari Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada Pukul 11.00 WIB s/d Selesai di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

“Jadikan Peringatan HUT RI Ke-77 ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kinerja khususnya dimasa Pandemi ini dengan memaksimalkan inovasi berbasis teknologi informasi, terutama dalam memberikan pelayanan terkait pemasyarakatan, baik untuk masyarakat luas maupun Pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya (Sambutan Kemenkumham dalam Amanat Inspektur Upacara)”.

Sumber : Lapas Tanjungpinang

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: