Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 17th May 2022

Usai Monitoring Kilang Pelita dan Sumatera Baru, Plt Wali Kota Tanjungbalai Imbau Perusahaan Untuk Segera Bayarkan THR Karyawan

Usai Monitoring Kilang Pelita dan Sumatera Baru, Plt Wali Kota Tanjungbalai Imbau Perusahaan Untuk Segera Bayarkan THR Karyawan

Tanjungbalai, LENSA NEWS

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib melakukan kunjungan dan memonitor beberapa perusahaan yang ada di Kota Tanjungbalai. Perusahaan yang dikunjungi yakni Kilang Pelita dan Sumatera Baru yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sei Marbau, Kecamatan Teluk Nibung, Sabtu (23/4/2022).

Plt Wali Kota Waris turut didampingi Camat Teluk Nibung Mhd Ali, mewakili Disnaker Tanjungbalai, Bhabinkamtibmas Sei Merbau dan Babinsa Sei Merbau. Saat tiba di Sumatera Baru, Plt Wali Kota diterima Direktur Sumatera Baru, Bakar Oedy dan di Kilang Pelita diterima Asisten Manager, HOK Kuang.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Waris Tholib mengimbau perusahaan yang ada di Kota Tanjungbalai untuk segera membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) tepat pada waktunya kepada para karyawan sesuai instruksi Pemerintah.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai meminta agar perusahaan segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya. Sebab, THR merupakan hak bagi para pekerja dan merupakan intruksi dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan,” Ujar Plt Wali Kota Waris.

Plt Wali Kota menyebut para pengusaha seyogyanya melakukan pemberian THR seminggu sebelum lebaran. Waris meyakini para pengusaha sedang berupaya agar THR dan kewajiban karyawan tetap diberikan tepat waktu.

“Jadi bisa musyawarah dengan para karyawan, agar bisa disepakati skema pembayaran THR bagi mereka,” pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib.

Dalam peninjauan tersebut, Plt Wali Kota juga menyerahkan bantuan CSR dari perusahaan Kilang Pelita dan Sumatera Baru kepada 500 warga berupa sembako.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: