Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Wali Kota Dumai Hadiri Pengukuhan PSTI Kota Dumai Periode 2021-2025

Wali Kota Dumai Hadiri Pengukuhan PSTI Kota Dumai Periode 2021-2025

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM MARS menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Dumai Periode 2021-2025, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (20/12/2021).

Pengukuhan Pengurus PSTI Kota Dumai ini berdasar pada Surat Keputusan Pengurus Provinsi PSTI Riau Nomor: 08/RM-SK/TAHUN 2021 Tentang Pengukuhan Susunan Personalia Pengurus PSTI Kota Dumai Masa Bakti 2021-2025 yang dibacakan oleh H. Amrisal Amir, S.Sos selaku Sekretaris Umum PSTI Provinsi Riau.

Pada acara ini, Wali Kota Dumai turut mendapingi Ketua Umum Pengurus Provinsi PSTI Riau Rudianto Manurung, SH, MH, CLA untuk mengukuhkan Timo Kipda, SH sebagai Ketua PSTI Dumai, Edward Randa, SE, M.Si sebagai Bendahara, Wan Surya Herlambang sebagai Sekretaris, dan Mayor Arh. Yusli sebagai Ketua Harian beserta sederet pengurus PSTI yang berjumlah 30 orang.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Ketua PSTI Provinsi Riau, penandatanganan berita acara, dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PSTI Kota Dumai yang baru saja dilantik.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Ketua PSTI Kota Dumai dengan Pertamina RU II Dumai dan penandatanganan MOU Ketua PSTI Kota Dumai dengan Kepala SMK Perikanan.

Wali Kota Dumai, H. Paisal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PSTI Kota Dumai Periode 2021-2025 yang telah dikukuhkan.

“Semoga pengurus PSTI Kota Dumai menjadi kepengurusan yang kokoh, solid, dan memiliki motivasi lebih dalam mengembangkan pembinaan olahraga sepak takraw,” ucapnya.

Lanjutnya, sepak takraw adalah olahraga kita karena berakar dari masyarakat dan budaya melayu. Hal ini harus menjadi motivasi dan hendaknya Kota Dumai termasuk salah satu daerah yang diperhitungkan baik dari segi prestasi maupun ketersediaan bibit-bibit unggul nantinya.

“Guna mencapai hal tersebut, PSTI dan KONI Dumai dihadapkan dengan pekerjaan yang tidak mudah. Untuk itulah, kepengurusan yang baru dikukuhkan harus bekerja cepat. Susun program-program unggulan yang nantinya mengarah ke tujuan yang akan kita gapai bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PSTI Kota Dumai yang baru saja dikukuhkan, Timo Kipda mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara pengukuhan ini.

“Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah Swt dan juga dukungan semua pihak, pelantikan Pengkot PSTI Kota Dumai periode masa bakti 2021-2025 dapat dilaksanakan. Atas nama PSTI Kota Dumai, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kejayaan sepak takraw di Kota Dumai,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan kali ini, Anggota DPRD Provinsi Riau, Forkopimda Kota Dumai, Pimpinan DPRD Kota Dumai, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, Instansi Vertikal Kota Dumai, Kepala OPD di Lingkungan Pemko Dumai, KONI Kota Dumai GM Pertamina RU II Dumai, Tokoh Masyarakat, Ketua KNPI Kota Dumai, Ketua 234 SC Dumai, serta hadirin tamu undangan.

Sumber : Diskomifno

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: