Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 16th May 2022

Walikota Dumai Hadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

Walikota Dumai Hadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai, H. Paisal SKM, MARS didampingi Istri, Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 di Balai Sri Bunga Tanjung, Jumat (12/11/2021).

Acara tersebut digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai. Adapun HKN ke-57 tahun ini bertemakan Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

Dalam laporannya, Kabid Layanan Kesehatan, dr. Eka Viora Effendi mengatakan HKN sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

“Mengingat tanah air masih diterpa virus Corona, HKN ingin mengajak seluruh pihak untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, menumbuhkan pertisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, dan bersama-sama memerangi pandemi COVID-19 dengan menguatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes, meningkatkan target cakupan vaksinasi, mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran hoax, serta meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI sempena memperingati HKN ke 57 Tahun 2021.

“57 tahun bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan kedepannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama, berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral untuk menghadapi pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan mengangkat tema Sehat Negeriku, Tumbuh Negeriku diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, masyarakat umum, dan penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi agar Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh.

(Rls/RHS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: