Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 1st October 2022

Walikota Dumai Pimpin Rapat Pembangunan Jalan Penghubung Alternatif di Dumai Selatan

Walikota Dumai Pimpin Rapat Pembangunan Jalan Penghubung Alternatif di Dumai Selatan

DUMAI, LENSA NEWS

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memimpin rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif di Kecamatan Dumai Selatan, yang dilaksanakan di Gedung Wan Dahlan Ibrahim, pada Rabu (18/5/2022) pagi.

Pada rapat tersebut tampak hadir Kadis PUPR Dumai beserta jajaran, Dinas Perkim Camat Dumai Selatan dan para Lurah se Kecamatan Dumai Selatan, perwakilan Pertamina dan tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif di kecamatan Dumai Selatan‎ merupakan tindaklanjut dari keinginan masyarakat Kelurahaan Bukit Timah, Mekar Sari dan Bukit Datuk, untuk mendapatkan akses yang lebih cepat dan tidak lagi melewati komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk.

Paisal mengaku, untuk panjang jalan penghubung ini ada sekitar 4,4 km. Jika sudah ada kesepakatan, bisa segera di kerjakan untuk kepentingan masyarakat.

Tambahnya, selama ini masyarakat dari Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari harus melewati kawasan komplek perumahan Pertamina, karena itu merupakan akses tercepat.

“Jadi, agar tidak lagi menggangu aktivitas di komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk, diperlukan jalan Alternatif ini, dan sebenarnya sudah lama diminta masyarakat, namun masih belum ketemu titik terang, karena menyangkut aset aset tanah pertamina, jadi perlu adanya rapat untuk mencari jalan keluar,” terangnya.

Menurutnya, jika jalan pembangunan jalan penghubung alternatif di Kecamatan Dumai Selatan‎ ini bisa cepat dikerjakan, maka akses masyarakat Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari, bisa semakin lancar dan tidak lagi melewati komplek perumahan pertamina.

“Kita tahu kalau komplek perumahan pertamina itu kan dijaga ketat oleh para security, sehingga sering kali terjadi diskomunikasi antara masyarakat dengan para security, jadi kalau jalan penghubung ini bisa cepat dikerjakan, tentunya akan lebih baik,” terangnya.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: