Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Warga Desa Perkebunan Teluk Panji tuntut PT SMA mengembalikan tanahnya

Warga Desa Perkebunan Teluk Panji tuntut PT SMA mengembalikan tanahnya

Labusel, LENSA NEWS
Dampak dari Perampasan lahan Warga Desa Perkebunan Teluk Panji oleh PT Supra Matra Abadi (PT SMA) mengakibatkan empat ratus warga Desa Perkebunan Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) memblokir jalan Sei Kalam menuju Kantor dan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) tersebut pada Senin,(24/1).

Dalam Aksinya warga meminta PT SMA mengembalikan laganya yang telah di Kuasai Perusahaan Sejak Tahun 2014 sampai saat ini awal Tahun 2022.

Aksi ini yang kedua kali kami lakukan untuk meminta lahan seluas 200 hektar yang telah di Kuasai pihak Perusahaan selama 8 tahun untuk segera di kembalikan ke warga karna itu adalah hak kami.ujar Johan selaku Koordinator Aksi.

Johan juga dalam Orasinya menambahkan bahwa selama ini Pihak PT SMA tidak pernah berniat untuk melakukan komunikasi dengan warga. sehingga hal itu membuat masyarakat berinisiatif untuk melaksanakan Aksi. Ironisnya pihak Perusahaan terkesan Arogan dan menganggap remeh warga setempat.

Aksi yang kami Lakukan saat ini sebagai upaya menyarakan Aspirasi masyarakat yang sudah bosan dengan tingkah laku PT SMA yang menganggap remeh kami selaku warga desa Perkebunan Teluk Panji. Intinya kami kecewa atas sikap Perusahaan terhadap warga katanya. Di sambut teriakan gemuruh Peserta Aksi.

selain tuntutan atas Perampasan tanah masyarakat para Pendemo juga minta agar PT SMA bertanggung jawab atas kerusakan jalan Poros Utama penghubung kedesa-desa Sekitar yang saat Kemarau membuat warga tersiksa sabab abu berterbangan kerumah warga. sebaliknya saat musim Penghujan jalan seperti kubangan Kerbau. kami tidak sudih jalan itu dirusak Oleh PT SMA Camkan itu jika anda masih memiliki Nurani tolong tanggapi kami dengan serius dan Penuh tanggung jawab dan benar kata mereka.

Peserta Aksi terdengar menentukan jalan Aksi yang mereka lakukan bukan di jalan Sei Kalam saja, tetapi ada utusan 20 orang Aksi massa. telah berangkat ke Pemkab Labuhan Batu Selatan untuk menemui Bupati Labuhan Batu Selatan agar menanggapi tuntutan mereka.

“Alhamdulillah, barusan rekan yang menemui Bupati menginformasikan jika Bupati Labuhan Batu Selatan H.Edimin berjanji akan menjembatani Permasalahan ini samapai tuntas katanya.

Pantauan Lensa News, di Lapangan bahwa Aksi yang di lakukan warga desa Perkebunan Teluk Panji itu mendapat Pengawalan ketat dari Polsek Kampung Rakyat AIPTU Sugeng IS Kanit Intel Marbun juga Koramil Tanjung Medan TNI-AD Serda Ali setelah beberapa lama Aksi Pihak Perusahaan PT SMA melalui Asistant Estate H.Djaki dan Danru P. Simanjuntak akhirnya menemui para Pengunjuk rasa Untuk berdialok hasilnya Pihak Perusahaan Akan segera menyahuti yang menjadi tuntutan masyarakat (Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: