Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 24th September 2022

Warga Dusun 1 Sumberjo Dan Warga Sei Kalam Teluk Panji Portal Jalan

Warga Dusun 1 Sumberjo Dan Warga Sei Kalam Teluk Panji Portal Jalan

Labusel,LENSA NEWS

Warga Sumberjo dan warga Teluk Panji unjuk rasa yel…yel..yang disuarakan pengunjuk rasa di dusun satu pekan Minggu Sumberjo kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Kamis,(25/8/2022).

menghadang truck Tanki CPO maupun truck kernel yang melebihi kapasitas(Over load) yang melebihi kapasitas diatas lima ton.

Koordinator Aksi Khoiruddin Batu-Bara(Ucok Batu-Bara) didampingi Egy dari Mahasiswa Muhammadiyah Malang, Anto RT dan Herman menuntut Pemkab Labuhanbatu Selatan dan Pihak perusahaan yang telah disepakati Meeting Off Understanding (MoU) mulai tahun 2012 hingga 2022 tak Kunjung diperbaiki warga Sumberjo dan warga Teluk Panji merasa di anak tirikan.

Akses jalan alternatif dari Simpang Aek Batu menuju Sumberjo juga teluk Panji yang rusak Parah. ruas jalan yang banyak berlobang musim penghujan macam kobangan kerbau musim kemarau menebarkan debu yang menyebabkan ISPA juga sudah memakan korban jiwa anak-anak dan orang tua.

Dalam unjuk rasa tersebut dikawal ketat dari Kepolisian Polsek Torgamba dan Polsek Kampung Rakyat juga TNI-AD. tampak dalam pengawalan tersebut Kapolsek Torgamba AKP.L.Sihombing

Tuntutan dana Konsorsium yang bentuk skalaprioritas material yang dikalkulasikan konsorsium 10 milyar yang dibagi empat perusahaan dana taktif maknanya satu perusahaan mendapat bagian untuk PT Asam Jawa 27,30% PT Abdi Budi Mulia 29,52% PT Supra Matra Abadi 18,27% dan PT Milano 24,45% dan Konsorsium inilah yang sudah disepakati bersama.

Klaster satu hingga klaster empat menjadi kelas B artinya ini bukan merawat jalan tetapi memperbaiki jalan pinta warga Sumberjo dan warga Seikalam Teluk Panji ini kali kedua menyepakati yang menghadirkan pihak Pemkab Labusel menghadirkan Sekcam T.Tambak dan Perusahaan diwakili staff perusahaan masing-masing.

Turut hadir dalam rapat tersebut dari Legislatif Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan H.Abdul Jubir Siregar SAg dari Komisi B,H.Zahrul Komisi A dan Arwiwinata dari Fraksi PKPI H.Abdul Jubir sebagai mediasi dalam RDP di Balai dusun Sumberjo Asam Jawa.

Beliau mengatakan kalaulah dana di DPRD Regulasi LPJ dana tidak ada yang ada hanyalah Banggar(Badan Anggaran) dari pemerintah dana APBD dan dari perusahaan yang wajib dana Konsorsium juga Corporate Social Responsibility (CSR) yang jumlahnya milyaran rupiah, hal ini akan di sampaikan Bupati Labuhanbatu Selatan yang Inshaa ALLAH akan diketuk Anggaran minimal pertengahan September tahun ini”Ucap H.Abdul Jubir Siregar SAg.dari Komisi B.

Pihak perusahaan menyahuti dalam kesepakatan tersebut akan dibangunnya jalan dari dana Konsorsium jalan dari Aek Batu sampai dusun Sumberjo dan Sei Kalam sepanjang 1200 meter segera terealisasi dan segera dibangun tahun 2023.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: