Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 30th January 2023

Warga Dusun X Dan Dusun XI Desa Kolam Medan Membangun Jembatan Dengan Swadaya Masyarakat

Warga Dusun X Dan Dusun XI Desa Kolam Medan Membangun Jembatan Dengan Swadaya Masyarakat

Minggu,(27/11) masyarakat Desa Kolam saat memperbaiki Jembatan Alternatif

Medan,LENSA NEWS

Miris melihat warga Dusun X dan Dusun XI Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Sumatra Utara.

Terlihat membangun jembatan Alternatif penghubung Akses jalan Desa Kolam kedua Dusun yaitu Dusun X dan Dusun XI tanpa di Bantu dari Pemerintahan dari Desa tersebut.

Pak Mu’in dan Pak Madun pada “Lensa News” mengatakan warga Desa Kolam Khususnya Dusun X dan Dusun XI belum pernah di ikutsertakan Musrenbang.

Sebenarnya Pemerintah Desa memfasilitasi penyelenggaraan Musrenbang Desa dengan mempersiapkan bahan Musrenbang Desa dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan teknis ,Substansi dan Administrasi yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan Musrenbang Desa.

Badan Permusyarawatan Desa(BPD),pemerintah Desa untuk menetapkan prioritas,program,kegiatan,dan kebutuhan Pembangunan Desa yang di danau oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APB Desa dan /atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam hal tersebut Pemerintah Desa senantiasa bertanggung jawab sepenuhnya masalah Desanya karna Semua Alokasi Dana Desa(ADD) untuk prioritas Pembangunan Insfrastruktur Pedesaan.

Permasalahanya dikemanakan Anggaran Dana Desa oleh Kepala Desa Jupri Purwanto selama ini untuk Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Sepertinya masalah Pembangunan Jembatan Dusun X dan Dusun XI jalan ditempat karna jembatan tersebut dikerjakan Swadaya masyarakat setiap tahunya Jembatan tersebut lapuk serta hanyut terbawa air bah.

Kami sebagai masyarakat Desa Kolam Dusun X dan Dusun XI memohon kepada bapak Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan MSi Segera memperbaiki Insfrastruktur Revitalisasi dan Jembatan Dusun kami.(MK)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: