Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 20th September 2021

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Dumai Menghadiri Kegiatan Penilaian Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Dumai Menghadiri Kegiatan Penilaian Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)

DUMAI,LensaNews.net- Walikota Dumai, dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si menghadiri kegiatan Penilaian Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, bertempat di Kelurahan Bumi Ayu, Kamis (29/07).

Asisten 1 didampingi oleh Plt. Kadis Sosial, Camat Dumai Selatan, Kapolsek Dumai Barat dalam hal ini diwakili oleh Waka Polsek Dumai Barat, KUA Kecamatan Dumai Selatan, Lurah Bumi Ayu, Babinsa Bumi Ayu, beserta jajaran menyambut kedatangan rombongan Tim Penilai BBGRM Provinsi Riau yang di Ketuai oleh Andres ilahargon, S.STP., M.Si.

Ketua beserta rombongan Tim Penilai BBGRM disambut dengan arak-arakan kompang , dilanjutkan dengan pemasangan tanjak oleh Ketua Penggawa Dumai Selatan dan prosesi Tepuk Tepung Tawar.

Ketua Tim Penilaian BBGRM Provinsi Riau, Andres Ilahargon, S.STP., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Sesungguhnya gotong royong merupakan bagian dari Budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu kala, dan hari ini terus mengalami dejradasi atau penurunan kualitas dan kuantitasnya dari tahun ketahun.

“Oleh karena itu, kegiatan lomba gotong royong ini bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong di masyarakat, artinya nilai gotong royong ini diharapkan tetap ada dan berlangsung sebagai sistem Budaya Bangsa yang tetap ada secara optimal sepanjang waktu di masyarakat, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.” ucapnya.

Beliau juga menjelaskan dalam pelaksanaan penilaian lomba BBGRM ini terdapat 4 Variabel yang akan dinilai yaitu Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya dan Agama serta Bidang Lingkungan.

“Dalam hal ini, Pemerintah dituntut untuk tetap berperan aktif dalam rangka mendukung penilaian lomba gotong royong masyarakat dan meningkatkan partisipasi semangat gotong royong masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai BBGRM Provinsi Riau Tahun 2021.

“Kami menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan lomba BBGRM Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 ini guna mengimplementasikan nilai-nilai gotong royong pada masyarakat Kota Dumai,” ucapnya.

Beliau berharap dengan bergotong royong dapat melestarikan serta meningkatkan nilai-nilai kerjasama yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Penilaian BBGRM ini, khususnya masyarakat di Kelurahan Bumi Ayu yang telah berupaya dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan BBGRM,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua LPMK Bumi Ayu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat di lingkungan Kelurahan Bumi Ayu.

 

Sumber :Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: