Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Asisten I Hadiri Peringan Maulid Nabi yang ditaja BKMT Kota Dumai

Asisten I Hadiri Peringan Maulid Nabi yang ditaja BKMT Kota Dumai

DUMAI, LENSA NEWS

Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setdako Dumai H. Yusrizal S.Sos M.Si menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M di Masjid Taqwa, Senin (15/11/2021).

Dalam sambutannya, H. Yusrizal mengapresiasi acara Maulid Nabi yang ditaja PD- BKMT Kota Dumai.

Semoga dalam pelaksanaannya, acara berlangsung sukses, baik dan lancar, serta mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan amanah dari Walikota Dumai terkait dukungan dan support dari segenap masyarakat Kota Dumai agar pembangunan Dumai Islamic Center (DIC) segera terwujud.

Selain itu, Asisten I Setdako Dumai mengungkapkan bahwa Pemko Dumai saat ini telah mengucurkan bantuan beasiswa untuk 261 orang khususnya Prodi S1 dan D3.

“Pemko Dumai juga akan mewujudkan program wajib bisa membaca Alquran bagi anak yang akan masuk Sekolah Dasar dan melaksanakan kegiatan pelatihan fardhu kifayah, pelatihan muballigh, dan memberikan Insentif untuk pengajarnya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Kota Dumai, Hj. Haslinar, S.Sos. M.si menyampaikan bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal.

“Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW, saya mengajak dan mengingatkan kepada seluruh perempuan kaum muslimah khususnya di Kota Dumai untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena BKMT mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan muslimah yang berkualitas dan beriman di kota Dumai kita cintai ini,” pungkasnya.

Adapun penceramah pada kesempatan ini yaitu, Sri Rahmalina, S.Ag, M.Ps.I dengan tajuk Bagaimana mencintai Rasul dan dicintai oleh Rasul.

Tampak hadir dalam acara Kabag Kesra, Syawir Kasim dan Jamaah Masjid Taqwa Dumai yang berkesempatan hadir.

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: