Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Bupati Labusel H.Edimen Membuka Acara Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI

Bupati Labusel H.Edimen Membuka Acara Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI

Labusel,LENSA NEWS

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Edimin, membuka Acara Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI Kabupaten Labusel di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang pada Minggu (9/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati H. Edimin menyatakan bahwa kemajuan suatu daerah atau negara dapat diukur melalui sejauh mana pendidikan di daerah atau negara tersebut berkembang. Oleh karena itu, pembangunan pendidikan telah menjadi salah satu prioritas pembangunan baik oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten Labusel.

“Pembangunan pendidikan bukan hanya tentang infrastruktur fisik, tetapi juga tentang pembangunan sumber daya manusia, baik guru maupun tenaga kependidikan,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Labusel atas kontribusinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Labusel.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labusel, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif KGBN Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah kita. Kami berharap KGBN dapat terus menginspirasi dan memotivasi para pendidik di Labusel untuk menciptakan inovasi dalam proses pendidikan,” tambahnya.

Bupati juga memberikan pesan agar Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI tahun 2024 ini menjadi ajang berbagi praktik baik, informasi, dan kompetensi antar pendidik.

“Marilah kita manfaatkan TPN XI sebagai kesempatan untuk saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain agar dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi peserta didik di masing-masing sekolah,” tegasnya.

Dia menekankan bahwa meskipun berprestasi dalam kegiatan TPN XI adalah hal yang baik, namun hal tersebut bukanlah tujuan sejati. Yang lebih penting adalah sinergi dan kerjasama dalam memajukan pendidikan di Labusel.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara Labusel, Yunani, menjelaskan bahwa TPN merupakan forum tahunan yang menjadi wadah bagi guru untuk berbagi pengalaman dan belajar dari satu sama lain.

“TPN adalah ajang yang memfasilitasi guru untuk berbagi pengalaman dan ide dalam memajukan pendidikan melalui tantangan praktik baik, pameran karya, dan penghargaan. Topik TPN XI tahun ini adalah ‘Pemimpin Pendidikan Berdaya’, yang menekankan pentingnya peran kepemimpinan dalam menggerakkan perubahan dalam pendidikan,” katanya.( Red/MW )

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: