Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 17th May 2024

Bupati Labusel Salat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M Di Masjid Al-Musthofa Kotapinang

Bupati Labusel Salat Idul Fitri 1445 H/ 2024 M Di Masjid Al-Musthofa Kotapinang

Labusel,LENSA NEWS

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H.Edimin dan Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi di masjid Al-Mustofa(Masjid Besar) Kecamatan Kotapinang, Rabu (10/04/2024).

Bertindak sebagai Khotib Ustadz Ruamialdi Siregar, bertindak sebagai Imam pada sholat idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini Ustadz Mulkan Silaen M.A

Mengawali sambutannya Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengucapkan, “taqobballahu minna wa minkum, wa taqobbal ya karim”, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin”, karena tiada kesucian menjadi sempurna sebelum dibasuh dengan permintaan maaf”, ucapnya.

Wabup mengatakan, pada pagi yang penuh khidmat ini, kaum muslimin merendahkan hati, dengan khusyuk dan tawadhu’ dan tiada henti berdzikir sebagai refleksi rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan.

“Sejak tadi malam dikumandangkannya takbir, tahmid dan tahlil di penjuru dunia, menandakan bahwa 1 syawal 1445 hijriyah telah tiba setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa dan juga ibadah-ibadah sunah lainnya. Insya allah dengan melaksanakan ibadah tersebut kita akan menjadi orang yang bertaqwa, serta dapat merasakan kemenangan di hari raya idul fitri ini dengan sempurna”, ungkapnya.

Wabup mengajak dengan momentum idul fitri 1445 hijriyah, mari kita tingkatkan amal ibadah dan karya nyata kita untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang kita cintai ini. “Karena salah satu hikmah yang dapat dipetik dari hari raya idul fitri adalah terciptanya jalinan silaturahim di antara kita dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah serta diakhiri saling berjabat tangan”, tuturnya.

Melalui momentum idul fitri yang baik yang ini, merupakan hari yang baik untuk saling memaafkan dan saling menghapus segala dosa yang ada di antara kita.

Mudah-mudahan dengan saling memaafkan, pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan. Mari kita pelihara terus hubungan yang sudah bersih mengingatkan dengan saling menasehati

Kita manfaatkan penghapusan dosa di antara kita pada hari ini dengan menguatkan niat dan tekad untuk selalu berusaha menjaga baik hubungan diantara kita sebagai sesama hamba Allah”, Tutup Wabup.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: