Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

Di Pesisir Sungai Mesjid Diduga Ada Penampung CPO illegal

Di Pesisir Sungai Mesjid Diduga Ada Penampung CPO illegal

Dumai, LENSA NEWS

Aksi para mafia peredaran gelap cruid palm oil/CPO memanfaatkan perairan laut dan perairan sungai dengan membuka gudang penampungan CPO di duga terjadi di areal pesisir Sungai Mesjid, yang terletak antara perbatasan Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat dengan Jalan Raja Ali Haji Kecamatan Sungai Sembilan.

Diduga gudang penampungan ini di buka sebagai tempat penampungan sementara, setelah CPO melalui selang dan goni plastik di transfer dari atas kapal tanker yang berada di perairan tengah laut Dumai lalu di masukkan di kapal pompong yang telah di modif ada tanki atau bak besi menunggu di bawahnya.

Kemudian kapal pompong bermodus cleaning service tanker CPO menuju di perairan sungai yang sudah menyediakan jambat kayu, lalu dari jembatan kayu di sungai ini mereka salurkan dalam gudang penampungan yang sudah mereka lengkapi dengan tanki penampungan sebelum kembali di olah dan di jual.

Gudang Penampungan CPO diduga illegal ini, Kabarnya di usahakan oleh orang yang berinisial “AH”. Dengan beberapa kali perubahan pengurus untuk mengelabui pihak hukum dan media. Sempat tutup beberapa bulan ini, namun kabarya kembali beroperasi.

Kerika tim media mencoba melakukan konfirmasi pada sekitar pukul 14:30 wib dengan mendarangi gudang penampungan CPO ini, tidak terlihat satupun ada pengurus.

Dilihat dari celah pagar seng, di dalamnya tampak pemandangan bak penampungan CPO berserakan seperti tidak terurus. Bahkan terlihat pintu masuk pagar gudang terikat rantai besi. Meskipun ada jalan lain menuju masuk ke gudang penampungan melalui jembatan kayu, juga telah di palang kayu.

Sementara terlihat deretan puluhan kapal pompong berada di tepi Sungai Mesjid tidak jauh dari lokasi gudang penampungan.

(RHS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: