Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 18th May 2024

Giat Bakti Religi, Kapolres Labusel Hadiri Wisuda Ponpes Tarbiyah Islamiyah Desa Hajoran Sei Kanan

Giat Bakti Religi, Kapolres Labusel Hadiri Wisuda Ponpes Tarbiyah Islamiyah Desa Hajoran Sei Kanan

Labusel,LENSA NEWS

Dalam melaksanakan giat sosialisasi tugas dan fungsi Polri yang Presisi kepada masyarakat terutama pada dunia pendidikan, Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH.MH menghadiri kegiatan khataman pelepasan santri/santriwati pada Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah yang ada di Desa Hajoran Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/05/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan Drs.H.Awaluddin Siregar MA, Kasi Pendis Labuhanbatu Selatan Mirhan Astar S.Pd. M.Si, Kapolsek Sungai Kanan AKP.Samsudin Amri SH , Pengawas Kemenag Madrasah Zunaid S.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Darus Sholihin Muhammad Tolib S.Pd.I , Ketua KPAD Labuhanbatu Selatan Ilham Daulay SHi, Ketua GANN Labuhanbatu Selatan Agus Kusdarwanto, para tenaga pendidik di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, para orang tua santri dan para undangan lainnya.

Kakan Kemenag Drs. Awaluddin Habibi Siregar MA dalam sambutannya mengatakan bahwa santri maupun santriwati yang diwisuda harus siap dengan semua ilmunya.

“Kami mengucapkan selamat diwisuda dan jadilah manusia yang berakhlak mulia ditengah masyarakat agar ilmu yang didapat dipesantren ini bisa bermanfaat bagi kita maupun masyarakat”. Ucap Kakan Kemenag.

Dalam sambutannya Kapolres Labuhanbatu Selatan juga menyampaikan pesan kepada para santri santriwati yang diwisuda.

“Para santri dan santriwati yang diwisuda hari ini kami berpesan tetaplah menjadi santri yang berakhlak.

Jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kerjakan sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita maupun bagi masyarakat, jaga nama baik Almamater dan nama baik keluarga, jauhi pergaulan yang merusak diri kita, jauhi narkoba dan pikirkan masa depan kita agar semangat dalam diri kita tetap besar dalam menjalani kehidupan ini”. Pesan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo SH.MH.

Sebagai informasi bahwa Santri dan santriwati yang diwisuda pada Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Hajoran Kecamatan Sei Kanan sebanyak 247 orang yang terdiri dari Madrasah Tsanawiyah sebanyak 142 orang dan Madrasah Aliyah sebanyak 105 orang.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: