Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 2nd December 2022

*HEBOH TENTANG PEMBERITAAN HIBURAN MALAM YANG BUKA SAMPAI SUBUH SAAT NATARU, BEM SEKODUM : “PEMKO DUMAI HARUS BERSIKAP TEGAS”*

*HEBOH TENTANG PEMBERITAAN HIBURAN MALAM YANG BUKA SAMPAI SUBUH SAAT NATARU, BEM SEKODUM : “PEMKO DUMAI HARUS BERSIKAP TEGAS”*

DUMAI, LENSA NEWS

Tampaknya pemerintah kota Dumai harus mengambil langkah konkrit terhadap hiburan malam yang mengganggap sepele Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Dumai.

Pada Surat Edaran No 07 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Serta meninjau akan Instruksi Menteri Dalam Negeri (INMENDAGRI).

Adapun regulasi yang mengikat hiburan malam menyebutkan bahwa jam operasional dibatasi hingga pukul 23.00 wib. Namun kenyataannya hiburan malam yang ada didumai ini tutup hingga subuh pukul 03.00 Wib.

Pembangkangan terhadap aturan yang ditetapkan oleh Kepala Daerah ini tidak dapat dibiarkan, karena imbasnya para cukong akan “tidak takut” dengan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah kota Dumai kedepannya.

Bagus Romadani Koordinator Umum (Kordum) Organisasi Kemahasiswaan BEM Sekodum Menyebutkan, ini bukan sekali duakali saja terjadi, para pengusaha tempat hiburan malam selalu main kucing-kucingan dengan aparat yang merazia tentang jam operasional.

Ini menandakan bahwa pemerintah daerah melalui badan dan dinas terkait harus bisa mengambil sikap dan langkah yang substansial untuk menindak seluruh tempat hiburan malam yang membangkang ini, berikan sanksi tegas bila perlu cabut izin nya, silahkan angkat kaki dari kota yang berjuluk Madani ini. Apalagi salah satu program yang menjadi Prioritas Walikota Dumai adalah memberantas segala bentuk Kemaksiatan “Tegasnya

Apalagi lokasi tempat-tempat hiburan malam tersebut berada dipusat Kota, sangat mudah dijangkau, seperti tempat hiburan yang bisa dibilang tempat elite yang berada dikawasan jalan ombak, jalan merdeka, dan jalan mangga.

Tempat hiburan tersebut juga berlabelkan PUB/KTV seperti J-Mex, Dinasty, Dream Box, Crystal Sky, dan Kujira. Hingga tempat-tempat hiburan yang hanya berukuran satu atau dua pintu ruko saja. “Jelas Bagus R.

Beriringan dengan target Program dari pemerintah pusat untuk terbangunnya herd immunity, kami juga meminta Pemko Dumai untuk turun langsung menyikapi persoalan Vaksinasi ditempat hiburan malam tersebut.

Kalau bisa Pemko langsung sediakan gerai vaksin disaat turlap berlangsung disetiap malamnya, dan managemen tempat hiburan wajib melakukan crosscheck setiap pengunjung yang masuk kesana melalui aplikasi peduli lindungi agar tercapai target Pemko Dumai untuk herd immunity. Tutup Bagus R.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: