Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 11th August 2022

Irjen M Iqbal, Mantan Wakapolres Dumai Jabat Kapolda Riau

Irjen M Iqbal, Mantan Wakapolres Dumai Jabat Kapolda Riau

PEKANBARU, LENSA NEWS

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) melaksanakan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi Polri. Salah satunya adalah pergantian Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Dalam sebuh telegram rahasia (TR) yang diterima Riaupos.co, Irjen Agung di promosi menjabat Asisten Operasi Kapolri (Asops) di Mabes Polri. Sedangkan penggantinya adalah Kapolda NTB saat ini, Irjen Pol M Iqbal.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/12/2021). Dikatakan dia, mutasi merupakan sebuah kebutuhan di tubuh Polri guna pemaksimalan sumber daya. Mutasi juga bertujuan untuk mendukung jenjang karir dari seorang anggota Polri.

“Benar. (Pengganti) Pak Iqbal, Kapolda NTB saat ini,” sebut Sunarto.

Untuk diketahui, Irjen Agung sendiri menjabat Kapolda Riau sejak 2019 lalu. Lebih dari 2 tahun penggagas aplikasi Dashboard Lancang Luning itu memimpin Bhayangkara Polda Riau. Kini ia harus memegang amanah baru. Yakni sebagai Asops Kapolri.

Sedangkan Irjen M Iqbal sendiri memang tidak asing dengan Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pernah bertugas sebagai Kasatlantas di Polresta Pekanbaru pada tahun 2000. Kemudian ia juga pernah dipercaya sebagai Wakapolres Dumai, kemudian menjadi Koorspri pada tahun 2004.***

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: