Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 24th September 2021

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kadin Kota Dumai Adakan Pasar Murah

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kadin Kota Dumai Adakan Pasar Murah

Dumai,LensaNews.net- Tak terasa Lebaran Idul Fitri 1412 H/2021 M hanya tinggal hitungan hari.Tentu kebutuhan bahan sembako  akan meningkat. Akhirnya hukum pasar berlaku. Semakin tinggi permintaan, maka harga semakin tinggi pula.

Respon dengan kebutuhan para warga masyarakat, Kadin Kota Dumai pimpinan Zulfan Ismaini adakan Pasar Murah Sembako, bekerjasama dengan Kantor Bulog dan perusahaan swasta PT. Mega Green, Rabu pagi (05/05/2021), di halaman kantor Kadin Kota Dumai, jln. Kesehatan Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur.

Melibatkan petugas Kadin 2 orang, Perum Bulog 2 orang dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) 2 orang, Pasar Murah Sembako menjual bahan sembako produk Bulog.Rincian sembako :

  1. Beras merk “Beras Kita” kualitas Medium @ 10 Kg = Rp. 98.000, @ 5 Kg = Rp. 49.000
  2. Beras merk “Beras Kita” kualitas Premium @ 10 Kg = Rp. 105.000, 5 Kg = Rp 52.500
  3. Gula pasir kemasan @ 1 Kg = Rp. 12.500
  4. Minyak goreng kemasan 1 Ltr. Rp. 12.500
  5. Daging Kerbau kemasan 1 Kg = Rp 80.000
  6. Tepung Terigu kemasan 1 Kg = Rp 8.500

Seorang ibu yang terlihat membeli bahan sembako merasa senang dengan Pasar Murah Sembako yang di adakan Kadin Kota Dumai.

“Sangat membantu. Apalagi harga sembako lebih murah dari harga pasaran. Apalagi rumah saya dekat dari Kantor Kadin ini,” girang si Ibu muda, sambil menenteng bahan sembako yang sudah di beli.

“Kebetulan lewat. Pas saya tanya ke petugas, ternyata harga nya terjangkau, saya pun membeli “Beras Kita” Premium yang @10 Kg 1 kemasan, Gula pasir 1Kg dan Minyak goreng 2 liter,” ujar seorang wanita PNS tersenyum, yang tak mau di sebutkan identitas nya.

Ketua Kadin Kota Dumai Zulfan Ismaini kepada NUANSA POST.NET mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada Perum  Bulog dan PT. Mega Green yang bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan Pasar Murah Sembako. Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga disekitaran Kelurahan Teluk Binjai khusus nya dan masyarakat umum lain nya,” ramah pada Jurnalis.

Ditambahkan Zulfan Ismaini, Kadin juga melibatkan Organisasi Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dibawah koordinasi Ketua nya Khairul Fadilah.

Kepala Kantor Bulog Kota Dumai, Sukawi dalam statement nya, mengatakan “Kegiatan Operasi Pasar Murah Sembako ini sudah jadi rutinitas Kantor Bulog Kota Dumai”.

Sementara itu, GM. PT. Mega Green, Yunus Hasibuan berkata “Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai, kita menunjukkan kepedulian dengan masyarakat setempat, berupa Operasi Pasar Murah Sembako ini”.

Pantauan Jurnalis, Pasar Murah Sembako berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

 

Sumber : Nuansa Post

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: