Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Kapolres Labusel Laksanakan Pelantikan Kapolsek Torgamba:ini Pesannya

Kapolres Labusel Laksanakan Pelantikan Kapolsek Torgamba:ini Pesannya

Labusel,LENSA NEWS

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan Polda Sumatera Utara , Senin (24/07/2023).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH, Para PJU Polres Labuhanbatu Selatan, Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Selatan Ny. Muwarroh Catur dan para anggota, para personil Polres Labuhanbatu Selatan.

Kapolsek Torgamba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Luhut B Sihombing, SH dan diteruskan oleh AKP Sunipan Gurusinga, SH sebagai Pejabat Pelaksana Harian Kapolsek Torgamba digantikan oleh AKP.Muhammad Ilham Lubis SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosopan Polres Padang Lawas Polda Sumatera Utara sesuai lampiran Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara nomor : KEP/326/VI.2023 tanggal 23 Juni 2023.

Dalam amanah Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak M. Si yang disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH mengatakan bahwa mutasi atau perpindahan tugas adalah hal yang biasa dalam organisasi.

“Ucapan salam dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam tubuh Polri.

Dengan adanya mutasi jabatan diharapkan pelaksanaan program kerja yang telah di rumuskan agar dapat berjalan secara efektif”.ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berpesan “Dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang perlu di ingat bahwa kewenangan bisa di delegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa di delegasikan.

Sebagai anggota Polri ada 3 point yang wajib kita pedomani yaitu profesional, proporsional dan prosedural”.sambung AKBP Catur Sungkowo SH. MH.

“Melalui amanat ini saya minta dan saya himbau kepada seluruh personil Polres Labuhanbatu Selatan yang hadir pada acara ini hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, karena keberadaan Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri terbaik dalam setiap kiprah pengabdiannya.

Kepada Kapolsek Torgamba AKP Muhammad Ilham Lubis, SH yang baru dilantik saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban tugas yang baru sebagai Kapolsek Torgamba.

Kepada pejabat lama AKP Luhut Bapit Sihombing, SH dan Plh. Kapolsek Torgamba AKP Sunipan Gurusinga SH sejak 23 maret 2023, masing-masing beserta istri, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas kinerja pengabdian dalam memimpin Polsek Torgamba , semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi bapak dan ibu”. pungkas Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SH. MH.

(Muklas)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: