Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Monday 26th February 2024

Kapolres Labusel Siagakan Personel Untuk Memastikan Keamanan Proses Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Di Kab. Labusel

Kapolres Labusel Siagakan Personel Untuk Memastikan Keamanan Proses Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Di Kab. Labusel

Labusel,LENSA NEWS

Polres Labuhanbatu Selatan telah menggelar pengamanan intensif pada tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang melibatkan puluhan personel Polres Labuhanbatu Selatan.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP MARINGAN SIMANJUNTAK, S.H.,M.H., menyatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Ops Mantap Brata Toba 2023/2024 dan sekaligus komitmen Polres Labuhanbatu Selatan untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut berlangsung di Gedung Aula SBBK Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan dimulai sejak hari Sabtu tanggal 6 Januari 2024.

Polres Labuhanbatu Selatan menempatkan sebanyak 5 personel setiap regu yang siap setiap hari untuk memastikan keamanan proses sortir dan lipat surat suara di Gedung Aula SBBK Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Polres Labuhanbatu Selatan juga menempatkan 1 Personel melakukan pengamanan melekat di gudang surat suara dan 1 personel melakukan pengamanan melekat di gedung SBBK.

Pengamanan ini dilakukan secara terbuka dan tertutup, dengan harapan seluruh tahapan Pemilu 2024 dari pencoblosan hingga pelantikan hasil pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Kapolres Labuhanbatu Selatan menegaskan kesiapannya untuk mengerahkan personel dalam menjaga keamanan seluruh tahapan Pemilu.

“Terkait dengan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 dari awal hingga akhir, kami Polres Labuhanbatu Selatan berkomitmen siap 24 jam untuk memberikan pengamanan, dan memang itu sudah menjadi tanggung jawab kami”, ujar Kapolres Labuhanbatu Selatan.

Kapolres Labuhanbatu Selatan juga memberikan pesan dan himbauan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan agar selalu siaga, tidak teledor, tidak meremehkan dan proaktif dalam menjaga pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024. ( Mk )

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: