Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Ketua TP-PKK Ny.Hj.Darni Hatna Saima Edimin Hadiri “Bulan Balita & Bina Generasi Remaja Teluk Panji

Ketua TP-PKK Ny.Hj.Darni Hatna Saima Edimin Hadiri “Bulan Balita & Bina Generasi Remaja Teluk Panji

Labusel,LENSA NEWS

Penyelenggaraan lomba dalam rangka bulan balita dan bina generasi muda remaja, menjadi momen strategis bagi para generasi muda untuk mengkesplor potensi diri, serta menjadi media dalam menemukan minat dan kegemaran yang dapat menjadi cikal bakal dalam pengembangan kualitas diri kedepan.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada tiap anak di Labusel Khususnya di Desa Perk.Teluk Panji,dan sekitarnya. sehingga mereka dapat tumbuh berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten,Ny Hj Darni Hatna Saima Edimin saat membuka lomba bulan balita dan bina generasi muda remaja tingkat Desa tahun 2024, bertempat di lapangan Bola Kaki Dusun I Sidodadi Teluk Panji, Rabu (22/05).

Acara dimulai Pukul 9:30 Wib pagi hingga menjelang Zduhur,di lapangan Bola kaki Dusun I Jalan Besar Sidodadi Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. sebagai MC oleh Elmi Wati Ritonga SPd,Do’a dipimpin oleh Zulpan Rambe. tujuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan membentuk anak yang kreatif dan cerdas, tidak hanya cukup memberikan pendidikan intelektual saja, namun perlu diimbangi dengan pendidikan yang mampu mengasah kreatifitas anak. Anak dengan IQ yang tinggi belum tentu tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif itulah perlunya bimbingan orang tua.

Sementara kreatifitas yang dimiliki setiap individu menjadi modal penting bagi individu dalam menghadapi perkembangan zaman apa lagi sekarang zaman GatGet,perlu perhatian yang serius pungkas” Darni.

Anak dengan kemampuan intelektual yang baik dan kreatifitas yang tinggi mampu berfikir dengan cara multidimensional, sehingga mereka selalu siap dan mampu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan kondisi dan sosial di sekitarnya.

“Sayangnya pemahaman yang berkembang pada sebagian orang memandang bahwa kecerdasan kreatifitas (CQ) tidak lebih penting dari pengetahuan intelektual, sehingga pemenuhan pengetahuan intelektual menjadi hal yang utama tanpa diimbangi dengan pengembangan dan pengasahan kreativitas anak. Padahal diperlukan keseimbangan antara IQ, EQ dan SQ untuk membentuk anak-anak genius yaitu, gesit, empati, berani, unggul dan sehat,” tegas Darni.

Kegiatan ini diharapkan sebagai media pengembangan kreativitas dan wawasan anak-anak di Kota maupun di Desa sekaligus menjadi stimulan bagi penyelenggaraan kegiatan serupa di kemudian hari, seperti pengembangan program kampung literasi dasawisma.

Peserta lomba berasal dari anak-anak mulai dari tingkat taman kanak-kanak dari Desa Perk.Teluk Panji.

Adapun jenis perlombaan antara lain, lomba bercerita, yel-yel forum anak,Fashion Show,lomba memakai pakaian,tes Karakter anak pemilihan bekal makanan sehat, mendongeng dan penyuluhan.

Turut hadir Ibu Bupati Ny.Hj.Darni Hatna Saima Edimin Selaku Ketua TP PKK dan Ketua TP PKK Kecamatan Sri Handayani Sir,Camat Tanjung Medan T.Syahamir Putra Sapala SH.seluruh PJ. Kepala Desa seberang Barumun dan perangkat Desa, Seluruh Kepala Puskesmas tujuh Desa Sebrang Barumun,para Dewan guru,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tokoh Agama Tokoh Masyarakat , dan Musfika setempat.(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: