Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Komisi Pemilihan Umum Laksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara 2024

Komisi Pemilihan Umum Laksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara 2024

 Aek Kanopan, LENSA NEWS

Komisi Pemilihan Umum Kab Labuhanbatu Utara telah melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi dan pengumuman kepada masyarakat melalui acara Peluncuran Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Labuhanbatu Utara Tahun 2024.

Acara Peluncuran Tahapan Pilkada ini dihadiri Bupati Labuhanbatu Utara yang di wakili Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST.M.H Ketua DPRD Kab Labuhanbatu Utara, Ketua KPU Propinsi Sumatera Utara . Sekdakab Labuhanbatu Utara DR (H) H Muhammad Sueb SP.d MM, Dandim 0209 Labuhanbatu,Kapolres Labuhanbatu, Ketua KPU Kab Labuhanbatu Utara Adi Susanto bersama Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kab Labuhanbatu Utara Maruli Sitorus bersama Komisioner Bawaslu lainnya.

Forkopimcab Kab Labuhanbatu Utara para Camat,Danramil dan Kapolsek, para Pimpinan BUMN, BUM Swasta, Para Ketua Partai Politik tingkat Kab Labuhanbatu Utara, Ketua Ormas,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta dihadiri ratusan masyarakat.

Acara Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 ini di laksanakan pada Rabu (15/5) pukul 18.00 WIB di Alun-Alun Aek Kanopan. Kata sambutan Ketua KPU Kab Labuhanbatu Utara Adi Susanto menyampaikan bahwa KPU pusat pada 13 April 2024 lalu telah menetapkan Pilkada serentak se Indonesia akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Sehingga kegiatan Peluncuran Tahapan Pilkada ini diselenggarakan secara terbuka untuk umum agar masyarakat mengetahui dan memahami bahwa Pilkada di Labuhanbatu Utara telah berjalan melalui Tahapan yang dilakukan oleh KPU Kab Labuhanbatu Utara bersama dengan jajarannya.Selanjutnya Ketua KPU Adi Susanto mantan anggota Komisioner KPU Kab Labura periode 2019-2024 ini menyampaikan dengan penuh semangat bahwa acara ini dirangkai dengan hiburan musik band lokal seperti grup band Megan dan Lebah Begantong aliran musik melayu,sebab pihak KPU sadar bahwa anggaran penyelenggaraan Peluncuran Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ini tidak lain berasal dari uang rakyat melalui pembayaran pajak oleh rakyat kepada Pemerintah.

Selanjutnya Ketua KPU menyampaikan langsung kepada Sekretaris KPU agar ” Dana ini dikelolah secara terbuka dan Akuntabel karena dana ini dari uang Rakyat untuk Rakyat ” yang disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat. Selanjutnya arahan dan bimbingan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH menyampaikan ” Banyak masyarakat yg bertanya-tanya kapan pemilihan Bupati / Wakil Bupati dilaksanakan di Labuhanbatu Utara ” dan saat ini terjawab sudah bahwa Tahapan Pilkada di Labuhanbatu Utara sedang berlangsung.

Kiranya setiap tahapan ini dapat disampaikan kepada seluruh rakyat Labuhanbatu Utara yang bertujuan agar diketahui masyarakat bahwa akan berlangsung Pilkada di Labuhanbatu Utara pada tanggal 27 November 2024. Saya percaya dengan dukungan dari Pemerintah Kab Labuhanbatu Utara KPU melaksanakan tahapan ini hingga tiba pada waktu pemilihan pada 27 November 2024 berjalan aman, damai, sejuk,tenteram dan sukses.

Di akhir kata sambutan Wakil Bupati menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat khususnya kepada seluruh komisioner KPU dan jajarannya saya ucapkan Terimakasih ” Selamat bekerja dan semoga sukses” (MS)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: