Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 26th July 2024

Kota Dumai Berhasil Masuk 10 Besar Pada Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Kota Dumai Berhasil Masuk 10 Besar Pada Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Dumai,LensaNews.net- Pemerintah Kota Dumai berhasil masuk 10 besar pada penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 Kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kota yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sebelumnya Kota Dumai telah mengikuti proses penilaian PPD yang terbagi menjadi tiga tahap, yaitu penilaian dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Kota Dumai bersaing dengan 9 kota lainnya yaitu, Kota Bandung, Kota Banjar Baru, Kota Denpasar, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.

Keberhasilan Kota Dumai masuk dalam 10 besar penilaian PPD tahun 2021 merupakan pencapaian yang sangat menggembirakan. Walau belum dapat meraih 3 besar, hal ini tidak menyurutkan semangat Pemerintah Kota Dumai untuk terus meningkatkan pembangunan dan berinovasi agar Kota Dumai menjadi lebih baik kedepan.

Untuk itu, mari kita beri apresiasi pada seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Kota Dumai yang meskipun berada di tengah pandemi COVID-19 tetap berupaya memaksimalkan waktu, tenaga dan pikiran, sehingga bisa diposisi 10 besar.

Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi untuk terus menghasilkan program yang lebih inovatif dan tentunya pro terhadap rakyat, serta pembangunan yang lebih berkualitas.

 

Sumber : Diskominfo Dumai

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: