Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 22nd June 2021

Makan Siang Bareng Wartawan, Ketua IDI Rohil Kedatangan Abang Kandung Bupati Rohil Terpilih

Makan Siang Bareng Wartawan, Ketua IDI Rohil Kedatangan Abang Kandung Bupati Rohil Terpilih

Rohil,LensaNews.net- Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ( HBDI ) ke-113 Tahun yang bertepatan pula masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1442 H, Ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), dr. H. Suratmin SpA menggelar acara Halal Bi Halal dengan sejumlah awak media ( wartawan ) dengan cara makan siang bersama.

Menariknya, dalam acara makan siang dilakukan pada Rabu (19/5/2021) di Rumah Makan ( RM ) Saiyo Simpang Benar, Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil itu, tanpa diduga dan rencana dihadiri juga oleh Edison Sintong yang merupakan abang kandung Afrizal Sintong selaku Bupati Rohil terpilih.

Dalam pertemuan itu, Suratmin tidak nenyangka bahwa yang menyalami nya itu adalah abang kandung dari Bupati Rohil terpilih. “Pantasan mirip, ayolah duduk sama-sama makan siang lah kita bersama kawan-kawan wartawan ini,” kata Suratmin.

Ajakan Surtamin disambut baik oleh Edison Sintong. “Selama ini hanya kenal di media sosial. Alhamdulillah sekarang bisa jumpa langsung, Insya Allah pertemuan ini membawa berkah,” ujar Edison Sintong.

Pada kesempatan itu, Suratmin menjelaskan bahwa hari HBDI itu pertama kali jatuh pada tanggal 20 Mei 1908 yang berkaitan dengan berdirinya Boedi Utomo, dan Boedi Utomo itu didirikan di Batavia atau Jakarta. Boedi Utomo didirikan oleh beberapa siswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen) atau sekolah dokter untuk bumiputera, cikal-bakal Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI).

“Beberapa tokoh pendiri Boedi Oetomo antara lain Soetomo, Soeraji Tirtonegoro, Goenawan Mangoenkoesoemo, dan lainnya. Pendirian Boedi Utomo dapat diwujudkan berkat gagasan Wahidin Soedirohoesodo,” terang Suratmin.

Jadi, lanjut Suratmin berkembangnya zaman sangat diperlukan kerjasama antara dokter dengan wartawan, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda. Menurutnya, dokter, wartawan dan seluruh tenaga kesehatan pada masa Pandemi Covid 19 ini merupakan garda paling depan dalam hal pencegahan penularan Covid 19 ditengah masyarakat. “Wartawan dengan tulisannya, dan dokter bersama tenaga kesehatan dengan ilmunya dan tindakannya,” ungkap Suratmin.

Berkaitan dengan hari IBDI ke-113 Tahun, Suratmin mengajak kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan untuk tidak hanya menjadi agen pegobatan penyakit, tapi bisa juga ikut mengeluarkan pemikiran untuk pembangunan dearah. “Tujuannya, selain masyarakat sehat, ekonomi masyarakat juga bisa meningkat,” tutur Suratmin.

Disamping itu Suratmin juga mengimbau masyarakat untuk ikut bahu-membahu mewaspadai penyebaran Pandemi Covid 19, yang salah satunya tetap mematuhi protokol kesehatan. Misalnya selalu menjaga kebersihan, memakai masker saat keluar rumah dan lain sebagainya. “Tentunya kita semua berharap Covid 19 ini segera berakhir, agar aktifitas kita semua bisa berjalan lancar seperti sediakala,” harap Suratmin.

Sementara itu Zulfan Effendi yang juga selaku Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Rohil mengucapkan terimakasih atas undangan makan siang oleh Ketua IDI Rohil, dr. H. Suratmin SpA dan mengucapkan selamat hari jadi HBDI ke-113 tahun.

“Selain itu saya mewakili teman-teman juga mengucapkan terimakasih atas pandangan dan masukkan disampaikan Pak Suratmin dan Pak Edison Sintong. Semoga kedepan kita semua bisa membawa perubahan kearah lebih baik,” tutupnya. (H Hendri Rambe ).

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: