Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Thursday 16th May 2024

Menjaga Stabilitas Kamtib, kadivpas Kemenkumham Riau Adakan Penguatan Pegawai dan Terapi Sehat Bagi Warga Binaan Rutan Dumai

Menjaga Stabilitas Kamtib, kadivpas Kemenkumham Riau Adakan Penguatan Pegawai dan Terapi Sehat Bagi Warga Binaan Rutan Dumai

Dumai, LENSA NEWS

Guna menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), baru dilantik beberapa waktu lalu Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Muhammad Ali Syeh Banna langsung berkeliling ke berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Riau, salah satunya Rutan Kelas IIB Dumai pada Rabu (17/04).

Kunjungan Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu dan pejabat struktural dan pegawai Rutan Dumai.

Tiba di Rutan Dumai, Kadivpas langsung diajak berkeliling memantau pelayanan yang ada di Rutan Dumai, dimulai dari ruang pendaftaran, ruang kunjungan dan blok hunian.

Tak hanya itu, Kadivpas juga memberikan tausyiah dan terapi kesehatan kepada warga binaan di Masjid Al Maghfirah.

Ali mengingatkan, salah satu nikmat tertinggi yang diberikan Allah kepada manusia adalah waktu.
“Agar tidak menjadi manusia merugi karena waktu, yang seharusnya warga binaan mampu memanfaatkannya dengan membaca dan mempelajari Al-Qur’an,” ucap Ali.

selanjutnya Kadivpas juga memberikan terapi kesehatan kepada warga binaan Rutan Dumai.

Usai melakukan tausyiah, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan penguatan kepada petugas Rutan Dumai di Aula Rutan.

Dalam kesempatan tersebut, Kadivpas mengatakan terdapat 4 kata keberuntungan menjadi pedoman menjalankan hidup dan melaksanakan tugas, yaitu Harapan, Optimis, Keyakinan kepada Tuhan dan Ilmu (HOKI).

Dan 3 latar belakang keberuntungan antara lain mau menerima, mau belajar dan mau bertawakal.

Kadivpas juga mengingatkan untuk melaksanakan tugas dengan berpedoman pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan APH serta Back to Basic.

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: