Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Saturday 18th May 2024

MTQ Tasik Putri Puyu Dibuka

MTQ Tasik Putri Puyu Dibuka

MERANTI, LENSA NEWS

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Mahdi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Tasik Putri Puyu ke-XI di Halaman Kantor Camat, Selasa (23/5/2023).

Camat Tasik Putri Puyu Zainal, SE menjelaskan MTQ yang mengambil tema Menuju Tasi Putri Puyu Berakhlak dan Bermartabat itu, diikuti sebanyak 182 orang dari 10 desa.

Ia juga memaparkan sejumlah pembangunan yang masuk di tahun 2023 ini. Diantaranya, bantuan Provinsi Riau berupa infrastruktur jalan sepanjang 1,2 kilometer yang saat ini sedang dikerjakan di kecamatan tersebut.

“Selanjutnya telah masuk surat dari PUPR Provinsi Riau ke kami. Jalan yang di (desa) Selat Akar itu akan ditimbun kembali sepanjang 4 kilo, jadi ada pemeliharaan untuk di tahun 2023 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Mahadi mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan itu untuk bersyukur karena bisa berkumpul bersama para alim ulama, pembaca dan penghafal Al-Qur’an.

Menurutnya, penyelenggaran MTQ tidak semata-mata untuk berlatih dan berlomba membaca, tapi menjadi ikhtiar mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an.

“Diharapkan meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, dan yang sangat penting, sebagai bentuk dakwah menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah,” kata Mahadi.

Dia juga mengingatkan para peserta yang berasal dari berbagai desa yang ikut bertanding merupakan yang terbaik. Ia berharap para generasi muda tersebut dapat berkompetisi secara sehat dan berkontribusi terhadap prestasi serta siap mengharumkan nama daerah.

 

“Selamat bertanding, semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di tanah air,” ajak Mahadi.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Kepulauan Meranti, para kepala OPD dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: