Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Tuesday 18th June 2024

Pelantikan dan Orientasi Tugas Badan AD-HOC Anggota PPS Sekabupaten Labuhanbatu Selatan

Pelantikan dan Orientasi Tugas Badan AD-HOC Anggota PPS Sekabupaten Labuhanbatu Selatan

KPU Labusel Lantik Badan AD HOC Anggota PPS SeKabupaten Labusel Pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Labusel,LENSA NEWS

Kapolsek Kotapinang Hadiri Acara Survey Penilaian Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Kotapinang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Selatan melaksanakan pelantikan dan Orientasi Tugas Badan AD-HOC Anggota PPS se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, Minggu (26/5/2024).

Hadir dalam pelantikan dan oriantasi tugas badan AD-HOC anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kabupaten Labuhanbatu Selatan Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan diwakilkan Kabid KesbangPol M .Irsan, S.STP., Analisis Poldagri Kesbangpol Kabupaten Labuhanbatu Selatan Rio Giant Prayoga, Kapolres Labuhanbatu Selatan diwakili IPDA Hutahuruk, PS Kanit I Intelkam Polres Labuhanbatu Selatan AIPTU Iwanton Situmorang, Bhabinsa Kotapinang SERMA Saipul Bahri Siregar, Plt Camat Kampung Rakyat, Plt Camat Torgamba, Rohaniawan, PJ Kades Torgamba Susi Apriani, PJ Kades Aek Goti Sri Hariati, PJ Kades Bukit tujuh Samsiah Hasibuan, PJ Kades Bringin jaya Siti Paujiah, PJ Kades Mandala sena Sutini, PJ kades Perkebunan Tolan yg diwakili Tengku Nazrika, Personel Polres yang terspint, insan pers.

Selesai acara pelantikan, Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan Saipul Bahri Dalimunthe, A.Md beserta komisioner lainnya dan juga didampingi Ketua Bawaslu Efendi Pasaribu, S.E., M.AP., melantik serta mengangkat sumpah 162 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa Se Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ketua KPU Labuhanbatu Selatan dalam sambutannya mengatakan.

“Setelah pelantikan ini kiranya teman-teman PPS dapat berkoordinasi langsung ke masing-masing Desa sesuai dengan peraturan PKPU RI .

Adanya koordinasi ke Pemerintahan desa dan Kabupaten agar Desa dapat memfasilitasi rekan-rekan PPS di Desa masing-masing”ungkapnya.

“Saya selaku ketua KPU berharap, rekan-rekan PPS selalu aktif dan lakukanlah kerjasama yang baik terhadap Camat dan Kepala Desa, agar teman-teman PPS sesegera mungkin dilengkapi fasilitas yang diperlukan di Desa dan jangan lagi ada saya dengar teman-teman PPS berkantor diemperan rumah warga ataupun diteras rumah warga ala minimalis di skat mengunakan triplek.

Alhamdulillah di Kbupaten Labuhanbatu Selatan ini tidak ada yang seperti itu.

Kami dari Komisioner KPU dan Bawaslu akan selalu bekerja sama dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatra Utara serta Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Indonesia emas.

Kami tidak butuh pelayanan ekstra saat teman-teman KPU datang monitoring ke Desa-Desa dari anggota PPS, yang kami butuhkan keseriusan teman PPS melaksanakan kinerja”.sambung Saipul Bahri Dalimunthe.

Ketua Bawaslu Efendi Pasaribu mengatakan dalam kata sambutannya.

“Ada hal yang tidak bisa dilarang jejak digital dan juga kami tidak perlu tau siapa yang memasukan saudara sebagai PPS, yang terpenting bagi kami saat ini kawan-kawan PPS sudah dibawah bendera KPU, harus siap melaksanakan tugas yang nantinya harus ikut aturan dan SOP KPU.

Anda bukan lagi masyarakat biasa namun anda sudah menjadi penyelenggara negara.

Langkah dan gerak-gerik saudara dipantau dan sudah ada pembatasannya,

Kami berharap suksesnya teman-teman PPS di tingkat Desa adalah suksesnya kami sebagai Penyelenggara tingkat Kabupaten”.ungkap Efendi.

Terpisah,Ketika ketua Bawaslu Efendi diwawancari mengatakan.

*PPS yang di Lantik sejumlah 162 (seratus enam puluh dua) orang tingkat Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang tidak hadir sejumlah tiga (3)orang tidak hadir dan dinyatakan karena sakit.

Dari sejumlah 162 orang PPS di seleksi dari desa masing masing ditugaskan 3 orang.

Labusel terdiri dari 52 desa dan 2 kelurahan.

Mereka bekerja lebih kurang 8 (delapan) dihitung dari pelantikan hari ini.

kami berharap pemilihan Gubernur dan wakil nya serta pemilihan Bupati serta wakilnya berjalan dengan baik”Penjelasanya
(Red/MW)

Penulis : Muklas Wartam

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: