Lensa News

Fakta, Data dan Realita

Friday 24th September 2021

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Dumai Diisi oleh berbagai Ajang Lomba Yang Dapat Membangkitkan Kreatifitas Anak

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Dumai Diisi oleh berbagai Ajang Lomba Yang Dapat Membangkitkan Kreatifitas Anak

DUMAI, LensaNews.net – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Dumai yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (28/07).

Acara ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Dumai dan juga diisi dengan berbagai lomba serta kemeriahan lainnya.

Peringatan HAN pada tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagar #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema ini diusung sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN.

Tujuannya diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk kehormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang layak.

Walikota Dumai sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini sehingga bisa meningkatkan motivasi dan kreasi bagi anak untuk tumbuh kembangnya.

“Hari anak Nasional merupakan momen penting untuk tumbuh dan berkembang anak. Anak merupakan individu yang mempunyai hak untuk tumbuh kembang anak secara optimal. Meskipun di masa Pandemi, nantinya kita akan membuat event-event yang nantinya akan membangkitkan kreatifitas anak sehingga mereka bisa terus berinovasi.

Lebih lanjut beliau juga menyimpulkan meskipun semua pembelajaran berpindah melalui media daring tapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus belajar

“Kami juga mengapresiasi kepada semua elemen karena telah berpartisipasi berinovasi dan kreasi sehingga menjadikan Kota Dumai menjadi Kota layak Anak. Kita semua tau baru saja kemarin kita tatap muka sekarang sudah berpindah lagi ke Daring, meskipun seperti itu kita harus mendukung terus anak-anak kita agar terus semangat dalam belajar,” jelasnya.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh elemen mulai dari Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial, Swasta dan Masyarakat pada umumnya dan diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia serta cinta tanah air.

Turut hadir dalam peringatan ini yaitu, Perwakilan Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala Dinas PPPA, Ketua TP PKK, Direktur RSUD, Pimpinan Perusahaan BUMN se Kota Dumai, serta Forum Anak Kota Dumai.

 

Sumber : Diskominfo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

lainnya: